Calon Penumpang Ditangkap Ketahuan Mencuri Dompet di Bandara

Calon Penumpang Ditangkap Ketahuan Mencuri Dompet di Bandara
kompas.com
Sabtu, 17 Desember 2016 11:21 WIB
MAKASSAR - Seorang calon penumpang pesawat Lion Air rute Ambon-Manokwari berinisial M diamankan petugas Aviation Security (Avsec) Angkasa Pura (AP) 1 Makassar setelah mencuri dompet penumpang lainnya.Aksi itu dilakukan M ketika korban tengah tertidur di ruang tunggu Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Sabtu (17/12/2016) sekitar pukul 5.30 Wita.

Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Turah Ajiari yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

Saat pelaku diperiksa oleh petugas Avsec, ditemukan dompet milik korban calon penumpang maskapai Airfast rute Makassar-Timika, Rival Joe Imbiri yang telah dicurinya.

"Dari keterangan korban, dirinya tertidur di kursi ruang tunggu depan area check in Garuda. Saat terbangun, korban merasa dompetnya telah hilang. Korban menanyakan ke pelaku yang juga tertidur di sebelah, namun dia mengaku tidak mengetahuinya," kata Turah.

Korban kemudian melapor ke posko Avsec. Petugas kemudian memeriksa rekaman CCTV dan mencari pelaku yang masih berada di area tunggu Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

"Melalui rekaman CCTV, pelaku mengambil dompet korban. Pelaku akhirnya berhasil ditemukan oleh petugas Avsec tertidur di kursi dan menanyakan perihal hilangnya dompet korban. Tetapi, pelaku mengaku tidak tahu menahu. Akhirnya, petugas melakukan pemeriksan barang bawaan pelaku dan berhasil menemukan dompet korban," bebernya.

Turah menambahkan, pelaku lalu dibawa ke markas Polsek Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Barang bukti dalam kasus itu adalah dompet milik korban yang berisikan uang Rp 166.000, sebuah kartu NPWP, sebuah kartu ATM BRI dan Mandiri, serta KTP.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:kompas.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww