Apa Sih Rahasia Cantik dan Awet Muda dari Aktris Shandy Aulia

Apa Sih Rahasia Cantik dan Awet Muda dari Aktris Shandy Aulia
Tempo.co
Sabtu, 17 Desember 2016 14:35 WIB
 JAKARTA - Ada berbagai cara yang wanita lakukan untuk mempercantik diri dan mempertahankannya. Sebagian merasa nyaman dengan teknologi atau produk kecantikan instan, sementara sebagian lain nyaman dengan cara alami.

Aktris cantik Shandy Aulia merupakan salah satu yang mengandalkan cara alami untuk menjaga penampilannya. Menjelang usia 30 tahun, penampilan Shandy Aulia tak jauh berbeda dari 13 tahun lalu, ketika dia memerankan Tita, gadis SMA di Eiffel I'm in Love. Tubuhnya ramping dan kulitnya kencang bersinar.

“Saya sendiri memakai beberapa produk perawatan kecantikan yang dijual di pasaran, tetapi saya menghindari yang namanya operasi, suntik, atau tindakan-tindakan yang menggunakan alat, apalagi sampai memasukkan sesuatu ke dalam tubuh,” ungkap Shandy.

Operasi, suntik, dan tindakan sejenisnya ini cepat terlihat hasilnya, tapi bagaimana dengan efek jangka panjangnya? Ini menjadi pertimbangan Shandy.

“Setiap orang memiliki pilihannya sendiri. Kalau saya percaya, segala sesuatu yang sifatnya instan bagus dilihat saat ini, tapi begitu tidak dilanjutkan tindakannya atau tidak berkesinambungan, bisa kembali ke kondisi semula atau malah lebih parah. Secanggih apa pun sebuah teknologi, pasti ada efeknya di kemudian hari,” ucapnya.

Sejak remaja, Shandy memilih perawatan alami untuk kecantikannya. “Mungkin terdengar klise. Tapi percaya, deh saya memang melakukannya dan kelihatan hasilnya,” jaminnya.

Ingin tahu apa saja yang Shandy lakukan untuk menjaga kebugaran tubuh dan kecantikan penampilannya?

1. Pilates

Shandy tidak pernah meninggalkan olahraga. Ada beberapa alternatif olahraganya. “Saat ini saya malas pergi ke gym. Saya sekarang rutin berlatih pilates, seminggu 2 kali. Manfaatnya buat tubuh dan pikiran sangat bagus, bahkan berpengaruh pada kulit. Pertama, pilates dapat memperbaiki postur tubuh kita. Tubuh lebih indah, perut kencang dan rata. Pilates baik juga buat kesehatan, membuang racun dari dalam tubuh sehingga kulit terlihat lebih segar,” ujarnya.

2. Rutin mengonsumsi kiwi, pir, dan jeruk

Tak suka mengonsumsi sayur-mayur, Shandy memperbanyak konsumsi buah-buahan. “Saya tidak pernah suntik vitamin C atau lainnya untuk mencerahkan kulit. Saya menyerap vitamin langsung dari sumbernya,” ungkapnya. Buah kiwi salah satu yang sering dikonsumsi, karena kaya vitamin E, baik untuk melembapkan kulit dan membuatnya cerah. Buah pir menurutnya mengandung vitamin C yang mampu mencegah kerutan di wajah, sementara jeruk dipercayanya mencerahkan kulit secara perlahan.

3. Minum susu kedelai

Sejak kecil Shandy suka minum susu. Kini ia menggantinya dengan susu kedelai. Kaya protein, vitamin E, dan antioksidan, menurutnya susu kedelai membantu mencegah penuaan dini.

4. Makeup minimalis

“Saya tidak suka makeup yang berat atau macam-macam. Kasihan kulit saya. Yang penting buat saya, menggunakan moisturizer atau pelembap, tabir surya, bedak tabur, lalu perona pipi karena kulit saya termasuk pucat, dan lipstik. Sebisa mungkin saya meminimalkan penggunaan foundation atau bedak compact,” ucap Shandy. Foundation dan bedak compact berpotensi menyumbat pori-pori, sehingga kulit mudah berjerawat. Kala tak ada kegiatan atau syuting, Shandy membebaskan wajahnya dari makeup. “Saya menyisihkan satu hari dalam seminggu tanpa makeup. Kulit perlu istirahat juga, supaya tetap sehat,” kata istri pengusaha David Herbowo ini.

5. Bersihkan wajah dan gunakan krim malam

Selelah apa pun, Shandy pasti membersihkan wajah sebelum tidur. “Sudah lewat tengah malam pun, kalau enggak mandi, saya enggak bisa tidur. Jadi saya pasti membersihkan wajah dan mandi. Malas membersihkan wajah, potensi berjerawat. Kulit cepat rusak.” Kemudian ia mengoleskan krim malam atau serum, menutrisi kulit agar kenyal dan sehat. “Pakailah produk yang tepercaya atau produk dari dokter. Jangan tergiur produk murah dan instan,” ucap Shandy memberi saran.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:Tempo.co
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww