Joey Alexander hingga Timnas, 10 Pencarian Terpopuler di Google

Joey Alexander hingga Timnas, 10 Pencarian Terpopuler di Google
Ilustrasi (antaranews.com)
Kamis, 15 Desember 2016 19:16 WIB

JAKARTA- Google Indonesia mencatat 10 besar penelusuran terpopuler di Indonesia sepanjang 2016.

10 kata kunci ini dibuat berdasarkan data pencarian di Google Search, berikut ini daftar pencarian terpopuler Google Indonesia 2016.

 

10. Joey Alexander

Nama pianis muda kelahiran 2003 ini mencuri perhatian publik ketika namanya masuk menjadi nominator Grammy Awards 2016 dengan album “My Favorite Things”.  Ia merupakan nominator pertama asal Indonesia dan yang termuda di Grammy. Meskipun tidak menggondol piala pada malam perhelatan 15 Februari untuk kategori “Best Improvised Jazz Solo” dan “Best Jazz Instrumental Album”, penampilan Joey di Staples Center mendapat pujian dari publik.

 

9. Jessica Kumala Wongso

Jessica Kumala Wongso, terpidana kasus kematian Wayan Mirna Salihin, sering diperbincangkan sejak Januari 2016. Kasus yang melibatkan perempuan berusia 28 tahun ini sering disebut “Kopi Sianida”.

 

8. Rio Haryanto

Rio Haryanto menjadi pebalap Indonesia pertama yang melaju di ajang Formula 1, setelah ia mendapat kepastian dari Manor Racing pada Februari 2016. 

 

7. Aksi 4 November

Aksi 4 November, atau yang dikenal sebagai 411, berlangsung setelah ibadah salat Jumat. Massa berkumpul di depan Istana Negara hingga sore hari dan bergeser ke Gedung DPR hingga menjelang pagi.

 

6. Mukidi

Cerita komedi Mukidi banyak beredar di dunia maya maupun pesan elektronik. Alurnya beragam, umumnya seputar kehidupan sehari-hari.

 

5. Donald Trump

Nama Donald Trump makin sering menjadi pembicaraan sejak ia mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat dari Parta Republik. Ia pun terpilih sebagai orang nomor satu di AS setelah Pilpres November 2016.

 

4. Gempa Aceh

Gempa berkekuatan 6,5 skala Richter mengguncang Serambi Mekah pada 11 Desember 2016 dan memakan korban jiwa lebih dari 100 orang.

 

3. Timnas Indonesia

Timnas sepakbola Indonesia ramai dicari pada awal Desember, saat pertandingan Piala AFF Indonesia melawan Vietnam.

 

2. Gerhana Matahari

Fenomena alam gerhana matahari total (GMT) dapat dinikmati di 11 provinsi di Tanah Air, antara lain Bangka Belitung dan Sulawesi Tengah, pada 9 Maret lalu. 

 

1. Pokemon GO

Game Pokemon GO sudah dimainkan di Indonesia bahkan sebelum permainan tersebut dirilis di Indonesia. Para pemain berjalan kaki, maupun naik ojek online, demi berburu Pokemon.

Ads
Editor:Wie Dya
Sumber:antaranews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww