Pagi Ini Sidang Perdana Ahok, Toko di Sekitar Eks PN Jakarta Pusat Pilih Tutup

Pagi Ini Sidang Perdana Ahok, Toko di Sekitar Eks PN Jakarta Pusat Pilih Tutup
ilustrasi
Selasa, 13 Desember 2016 08:02 WIB
JAKARTA - Sidang perdana kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok digelar pada Selasa, 13 Desember 2016. Persidangan yang digelar di Kantor bekas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat  tersebut diprediksi akan didatangi warga dari berbagai kalangan.Ramainya sorotan publik membuat sejumlah toko dan lokasi perbelanjaan di sekitar gedung yang beralamat di Jalan Gajah Mada nomor 17, Jakarta Pusat itu tutup. Seperti Toko Jakarta Pusat Buah Segar, toko yang menjual berbagai jenis buah itu akan tutup pada saat sidang Ahok digelar.

"Kami mulai beroperasinya siang, kalau karyawan datangnya jam 11," ujar seorang karyawan pusat perbelanjaan Jakarta Pusat Buah Segar yang meminta namanya tak dituliskan, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2016).

loading...
Ia mengatakan, biasanya pusat penjualan buah segar itu mulai beroperasi sejak pukul 08.00 WIB. Namun, karena sidang Ahok diprediksi akan menimbulkan kemacetan luar biasa. Mereka memilih untuk buka lebih siang.

Ads
"Ini cuma pas sidang Pak Ahok saja (tutup)," kata karyawan tersebut.

Berkah Pedagang Asongan

Sementara, pedagang asongan lebih memilih tetap buka. Bahkan mereka berencana memanggil teman-temannya, sesama pedagang asongan untuk berjualan di sekitar lokasi gedung persidangan.

"Kita kan cuma jualan rokok sama air minum, pasti banyak yang mau ngopi. Ini aja, wartawan udah rame yang ngopi," kata Subagio (44) seorang pedagang asongan di sekitaran gedung Eks pengadilan negeri Jakarta Pusat.

Bagi Subagio dan pedagang asongan lainnya. Sidang Ahok justru membawa berkah. Mereka yang hanya membawa gerobak, lebih fleksibel dalam berdagang.

"Kan gak makan tempat, kalau toko mungkin takut rusuh atau gimana, kalau kita ada rusuh, ya tinggal dorong gerobaknya," jelas Subagio.(lpc)

Editor:wawan k
Sumber:liputan6.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww