Jaksa Sebut Ahok Sengaja Nista Alquran, Ini Alasannya

Jaksa Sebut Ahok Sengaja Nista Alquran, Ini Alasannya
Ahok bacakan nota keberatan dalam sidang di PN Jakarta Utara. (detik.com)
Selasa, 13 Desember 2016 13:14 WIB
JAKARTA Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyebut Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sengaja menista ayat Alquran saat berkunjung ke Pulau Seribu.

Jaksa Ali Mukartoni mengatakan pada saat kunjungan tersebut, terdakwa penistaan agama, Ahok, juga telah berkampanye, mengingat posisinya telah menjadi calon gubernur DKI. Padahal kunjungan tersebut merupakan kunjungan Ahok sebagai aparat Pemerintah Provinsi DKI.

"Pada saat kunjungan kerja tersebut, terdakwa terdaftar sebagai Cagub DKI dengan nomor urut 2. Pada kunjungan kerja yang bukan kampanye, karena dia telah terdaftar, dia dengan sengaja memberikan sambutan dengan menyebut Surat Al Maidah," kata Ali dalam sidang Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa, 13 Desember 2016.

Ali juga menyebut Ahok telah dengan sengaja menyatakan warga jangan ragu untuk memilih dirinya kembali sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan membawa surat Al Maidah ayat 51. Tapi, jika warga enggan memilihnya, ia pun tak mempermasalahkan.

Ads
"Terdakwa, mengatakan 'Bapak Ibu bisa saja tak pilih saya. Jangan mau dibohongi pakai Surat Al Maidah'. Terdakwa mempersilakan para pemilih untuk tak memilihnya," ucap dia.

Ali pun menegaskan Ahok telah dengan sengaja menjadikan surat Al Maidah sebagai alat untuk membodohi warga.

"Padahal, terdakwa sendirilah yang telah memakai surat itu (Al Maidah) sebagai alat membodohi masyarakat," tegas dia.***
Editor:hasan b
Sumber:sidang ahok
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww