TAVULLIA - Setelah mendapat kabar terbaru, Marc Marquez disebut merasakan ancaman dari Valentino Rossi pada MotoGP 2017. Masalahnya, kini Rossi diklaim memiliki ultra motivasi guna mengalahkan Marquez. Ya, seperti dilaporkan oleh Diario Gol, alasan ketakutan dari Marc Marquez atas The Doctor di MotoGP musim depan telah ditemukan. Penyebabnya, sebuah kabar terbaru yang telah sampai di telinga The Baby Alien: Rossi telah mempersiapkan dirinya super serius.

Pembalap dari Tavullia, Italia itu, telah benar-benar fokus meraih target terakhir, yang belakangan banyak dibilang orang sebagai obsesinya, meraih gelar juara dunia GP Motor untuk ke-10 kalinya di berbagai kelas.

Rider 37 tahun tersebut, diklaim telah meminta insinyur Yamaha di Jepang untuk membuatkan motor terbaik buatnya. Selain itu, Rossi juga memerintahkan kepada tim mekaniknya, untuk menyetel YZR-M1 sebaik mungkin agar mampu mengalahkan RC213V tunggangan Marquez.

Dari sisi personal, selain penuh motivasi. Rossi juga memperbaiki dirinya dari faktor fisik. Karena tak muda lagi, dia rajin melakukan diet, lebih banyak jam berlatih di gym, hingga berlatih dengan motocross di akademi balap miliknya. 

Selain itu, kepergian Jorge Lorenzo ke Ducati telah membuat Rossi lega, karena dia tak perlu lagi berurusan dengan rekan setim yang telah membuatnya sakit hati pada musim 2015 itu. Dengan saran agar Yamaha menarik Maverick Vinales sebagai pengganti Lorenzo. Rossi telah mengirim peringatan kepada rekan barunya itu, untuk tidak membuat masalah di Yamaha dan lebih dulu membantunya meraih gelar juara dunia ke-10. 

Rossi pun tahu, dia telah memiliki segalanya untuk menjadikan MotoGP 2017 miliknya. Tapi, usaha final ada dari kemampuannya di lintasan. Alberto Tebaldi sebagai manajer akademi balap VR46 sekaligus tangan kanan Rossi, mengakui itu. 

“Saya pikir, Vale telah memiliki semua yang dia butuhkan, malah lebih, untuk memenangkan gelar juara dunia ke-10 pada 2017. Level kompetisinya benar-benar ketat, khususnya dari segi konsistensi waktu per putaran dan juga ban. Detail-detail kecil yang akan membuat perbedaan. Kami berharap, Yamaha melakukan pekerjaan dengan baik, yakni mengembangkan motor yang hebat, khususnya yang cocok dengan ban (Michelin),” kata Tebaldi berkoar seperti dilaporkan GPOne.

Apakah Vinales lebih mengkhawatirkan ketimbang Lorenzo? “Sebagian iya. Kita tahu semuanya tentang Jorge. Sementara kita masih belum tahu potensi sebenarnya dari Maverick. Tapi, sudah jelas kalau dia merupakan pembalap yang memiliki talenta hebat,” tutup Tebaldi.