Marie Muhammad Bawa Nasi dari Rumah Bila Bertamu ke Kediaman Dinas Mahfud MD

Marie Muhammad Bawa Nasi dari Rumah Bila Bertamu ke Kediaman Dinas Mahfud MD
Marie Muhammad. (detik.com)
Minggu, 11 Desember 2016 15:24 WIB
JAKARTA - Mantan Menteri Keuangan era Kabinet Pembangunan VI, Marie Muhammad tutup usia, Minggu (11/12) dini hari. Sebelum meninggal, tokoh yang dijuluki Mister Clean itu sempat menjalani perawatan di RS Pusat Otak Nasional, Jakarta.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menceritakan, gaya hidup Marie Muhammad sangat sederhana. Selain sederhana, Marie juga dinilainya tidak mau merepotkan orang lain.

Mahfud mengungkapkan, semasa hidupnya Marie sering berkunjung ke rumah dinasnya, saat ia masih menjabat ketua MK. "Waktu saya menjadi ketua MK itu kan dia beberapa kali ke rumah saya beserta senior HMI yang lainnya," kata Mahfud kepada Republika.co.id, Minggu (11/12).

loading...
Saat bertamu, Marie membawa bungkusan nasi sendiri dari rumah, yang dimasak oleh istrinya. Menurut Mahfud, Marie merupakan sosok yang tidak suka merepotkan orang lain, meski tahu rumah yang dikunjunginya merupakan rumah dinas ketua MK.

Ads
"Kalau ke rumah saya itu, Marie Muhammad itu bawa bungkusan makan sendiri. Dia bawa kebuli yang katanya dimasak oleh istrinya. Artinya dia tidak ingin merepotkan orang," kata Mahfud.***
Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww