JAKARTA- Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dan para anggota DPR daerah pemilihan aceh seperti Nasir Jamil (PKS) dan Fadhullah (Gerindra) , Bachtiar Ali (Nasdem), Salim Fachri (Golkar) dll berkunjung ke Aceh pada minggu  (11/12)

Rombongan tiba di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh pada sekitar pukul 09.25 WIB tadi.

Kegiatan kunjungan Fahri Hamzah dan rombongan karena musibah gempa bumi yang melanda Provinsi Aceh terutama daerah Pidie beberapa hari yang lalu.

Fahri  berkata  "Seperti kita ketahui, musibah gempa berkekuatan 6,5 SR ini telah menyebabkan Kabupaten Pidie, Pidie Jaya dan Bireun mengalami kerusakan yang cukup parah”.

Dari informasi yang bersumber dari BNPB, Korban meninggal yang sampai sekarang terdata sebanyak 102 orang.

Dampak Gempak yang berkekuatan 6,5 SR ini sangat berdampak  besar terhadap 45.329 orang dari beberapa Kabupaten yang mengungsi dan Tercatat pula ada 11.668 rumah, 157 ruko, 64 masjid dan puluhan fasilitas lain rusak parah.

Fahri mengatakan bahwa kedatangannya adalah tugasnya sebagai pimpinan DPR untuk memastikan pelayanan cepat dalam mengatasi dampak bencana.

"Sebagai Pimpinan DPR, saya ingin mendengar langsung apa yang menjadi keluhan warga korban gempa dan pengungsi," ujarnya Fahri

Fahri dan anggota DPR RI yang ikut serta dalam rombongan juga akan memberikan bantuan dari sumbangan dari gaji anggota.
Sesampainya di aceh fahri Hamzah telah diterima oleh Assisten 1 Pemprov Aceh Muzakkar A Gani dan berencana melakukan unjungan ke wilayah yang terkena gempa.