Berteriak Mengganggu Ketrentraman Warga, Novi Amelia digelandang ke Panti Sosial

Berteriak Mengganggu Ketrentraman Warga, Novi Amelia digelandang ke Panti Sosial
detiknews.com
Jum'at, 09 Desember 2016 09:02 WIB
JAKARTA- Model Novi Amelia ditangkap polisi dan dirawat Dinas Sosial usai berteriak-teriak mengganggu ketenteraman warga di Tebet Jakarta Selatan. Kini dia dirawat di panti sosial, kondisinya lebih tenang meski belum waras betul.

"Dia sedikit agak tenang di tangan Dinas Sosial," kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursidin, kepada detikcom, Jumat (9/12/2016).

Mursidin menjelaskan Novi kini berada di Panti Sosial Bina Insan (PBSI) Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat. Penanganan terhadap Novi dilakukan sesuai prosedur standar. Usai diserahkan oleh polisi, Novi disebutnya dilayani dengan baik oleh petugas Dinas Sosial.

"Tidak diikat, wajar-wajar saja. Dia hanya berteriak-teriak sambil meronta," kata Mursidin.

Perempuan 29 tahun itu dijemput personel Polsek Tebet di Jalan Tebet Barat Dalam Lima (sebelumnya ditulis di jalan Tebet Timur Dalam), Jakarta Selatan, karena dia berteriak-teriak pada pukul 17.00 WIB. Dia kemudian ditangani oleh Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Kecamatan Tebet.

Dihubungi terpisah, Kepala Sub Bagian Tata usaha PSBI Bangun Daya 1 Kedoya, Ruminto, menjelaskan meski Novi sudah lebih tenang namun Novi masih sering meracau. Dia belum pulih sepenuhnya.

"SEdang dibimbing oleh pekerja sosial agar pulih kondisi mental dan psikologisnya," kata Ruminto.

Novi disebutnya juga belum terbuka bila ditanyai soal masalah yang menimpanya. Diduga pihak PSBI, Novi sedang setres.

"Dia dulu juga pernah masuk di Cipayung (Panti Sosial Bangun Daya 2), periksa kondisi mental psikososial, dan lain-lain," kata Ruminto.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:detiknews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww