Rio Dewanto Kunjungi Petani Korban Konflik

Rio Dewanto Kunjungi Petani Korban Konflik
Aktor Rio Dewanto foto bersama dengan petani korban konflik agraria di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat. Dalam kunjungannya, Rio menyebutkan mendukung perjuangan petani.
Kamis, 08 Desember 2016 02:22 WIB
Penulis: Lili
MEDAN - Aktor Rio Dewanto akan membantu petani korban konflik agraria di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat. Ini sebagai bentuk  dukungannya terhadap perjuangan Serikat Pekerja Indonesia (SPI) Sumatera Utara (Sumut).

Disela-sela kunjungannya, Rabu (7/12/2016), Rio yang menuturkan akan  membantu petani dalam penyelesaian konflik dengan serta membawa ahli hukum untuk menemani.

"Saya lihat konflik agraria merupakan masalah yang cukup besar di Indonesia. Negara kita, kini menjadi tempat dimana pengusaha luar menguasai lahan, sehingga akan berdampak dalam merampas kedaulatan pangan,"ujarnya.    

Pasca penggusuran hingga kriminalisasi yang dialami petani Langkat, Rio ingin likut serta dalam pengawasan kasus kriminalisasi ini."Kalau diizinkan dan dibutuhkan disini, saya akan mencari waktu," ujarnya di Sekretariat SPI Sumut, Jalan Eka Rasmi Medan.

Rio juga yang mengaku mendokumentasikan perjalanannya ini,  berharap  kalangan artis dan pemerintah untuk lihat kondisi kondisi real dilapangan.

Keinginannya untuk turut dalam perjuangan petani, semata-mata lantaran rasa prihatin dan kepedulian sosial dengan sesama. Dia berharap, dengan kedatangan ke Langkat, bisa memberikan semangat baru untuk perjuangan petani.

Ketua Badan Pelaksana Wilayah (BPW) SPI Sumut, Zubaidah mengatakan selama di Langkat selain mengunjungi korban kriminalisasi dan melihat langsung lahan petani yang diratakan dengan tanah,  Rio juga akan memberikan simbolisasi solidaritas berupa bahan pangan dan bibit tanaman ke petani.

"Ini dilakukan karena kondisi petani saat ini yang mengalami krisis pangan karena semua tanaman mereka yang siap panen dan siap untuk dijual sudah hancur lebur," ungkap dia.

Ads
Editor:Arif
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww