Diguncang Gempa 6,4 SR, Tamu Hotel di Banda Aceh Berhamburan

Diguncang Gempa 6,4 SR, Tamu Hotel di Banda Aceh Berhamburan
Pengunjung salah hotel di Banda Aceh berhamburan keluar bangunan hotel setelah gempa mengguncang, Rabu pagi. (kompas.om)
Rabu, 07 Desember 2016 07:59 WIB
BANDA ACEH - Gempa bumi berkekuatan 6,4 SR yang mengguncang Aceh, Rabu (7/12) pagi. Warga Banda Aceh yang kaget dan ketakutan spontan berhamburan ke luar rumah. Demikian pula dengan para tamu hotel, mereka juga berhamburan ke luar hotel.

"Masih tidur tiba-tiba kaya ada yang ngetok-ngetok. Lho terus kok lampu goyang, botol Aqua jatuh. Langsung lari turun. Saya di lantai 3," ujar Saiful Bahri, GM Corporate Communication Kompas Gramedia lewat telepon. Saat gempa, Saiful Bahri lagi berada di Hotel Oasis di Leung Bata, Banda Aceh.  

Tamu-tamu hotel pun berhamburan turun bersamaan. Banyak tamu bule juga yang menginap di hotel tersebut ikut keluar. Masih pakai celana pendek atau daster. Tangga darurat padat saat evakuasi apalagi lampu di tangga darurat padam.

loading...
"Ngeri aja belum pernah saya mengalami sebelumnya," ujar Saiful.  

Ads
Getaran gempa terasa cukup lama. Perkiraan Saiful sekitar 2-3 menit. Karena setelah getaran gempa yang terasa sangat kuat masih disusul getaran-getaran susulan beberapa kali.

Tidak ada bunyi sirine peringatan tsunami saat gempa terjadi. Data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, gempa bumi tersebut berkekuatan magnitud 6,4 terjadi sekitar pukul 05.03 WIB.

Pusat gempa berada di darat pada 5.19 Lintang Utara (LU) dan 96.36 Bujur Timur ***
Editor:hasan b
Sumber:kompas.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww