Beberapa Jam Usai Gempa, Sumur Warga Pidie Jaya Mendadak Kering

Beberapa Jam Usai Gempa, Sumur Warga Pidie Jaya Mendadak Kering
Badan jalan rengkah akibatt gempa di Pidie Jaya. (viva)
Rabu, 07 Desember 2016 13:12 WIB
PIDIE JAYA - Beberapa jam setelah gempa 6,5 SR mengguncang Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12), terjadi fenomena aneh di Desa Blang Cut, Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya. Sumur-sumur warga yang sebelumnya berisi banyak air, tiba-tiba mengering.

Khairunnisa, warga Desa Blang Cut, Kecamatan Meurah Dua, mengatakan kepada VIVA.co.id, sumur di rumahnya tiba-tiba mengering sekira pukul 11.30 WIB. Padahal air sumur itu penuh sebelumnya.

“Setelah gempa masih ada, masih penuh. Tapi sekarang ini waktu kami lihat, sekitar pukul sebelas sampai setengah dua belas, sumurnya sudah mengering,” ujar Nisa.

Nisa menceritakan tidak hanya sumur di rumahnya yang mengering tetapi juga di rumah warga lain di sekitar. “Deretan rumah saya hampir semua kering,” katanya.

Ads
Gempa berkekuatan 6,5 skala richter mengguncang Aceh pada pukul 05.04 WIB, Rabu, 7 Desember 2016. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika melansir lokasi gempa bumi berada pada 18 kilometer timur laut Kabupaten Pidie Jaya.

Pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer dengan koordinat 5.19 lintang utara-96.36 bujur timur. Gempa itu tidak berpotensi tsunami.

Dari data sementara, ada 27 orang dilaporkan tewas, puluhan bangunan mengalami kerusakan, sejumlah infrastruktur pun dikabarkan roboh. Puluhan warga mengalami luka-luka, dirawat di rumah sakit dan klinik setempat.***
Editor:hasan b
Sumber:viva.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww