HUBUNGAN seks menyimpan banyak manfaat. Salah satunya baik untuk kesehatan, hingga menambah keintiman pasangan suami istri. Hal ini pun sudah di buktikan dalam sejumlah penelitian. Peneliti klinis di Oxford University's Sleep and Circadian Neuroscience Institute, Dr Paul Kelley menjelaskan ada waktu ketika libido lebih tinggi dari biasanya dan setiap usia berbeda-beda. Setiap dekade, jam tubuh pun mengalami perubahan.

"Jam tubuh Anda berubah dengan bertambahnya usia. Ketika Anda merasa bangun, itu benar-benar mengontrol setiap sistem tubuh, dan mengontrol salah satu dari triliun sel dalam tubuh," papar Dr Paul Kelley.

Berikut waktu yang tepat untuk berhubungan seks sesuai usia seperti dilansir dari Independent.

1. Usia 20-an
Waktu yang tepat untuk berhubungan seks di usia ini adalah pukul 15.00. "Puncak energi seksual ada pada titik ini," kata dia.

2. Usia 30-an
Pukul 08.20 merupakan waktu yang tepat untuk berhubungan seks di usia 30-an. Namun, Anda harus bangun lebih awal untuk melakukan kegiatan menyenangkan ini.

3. Usia 40-an
"Sebelum pergi untuk tidur. Anda bisa berhubungan seks sekitar pukul 22.00," kata dia.

4. Usia 50-an
"Pagi hari merupakan waktu yang sibuk bagi pasangan usia 50-an. Jadi Anda bisa bermesraan setelah jam malam," tambahnya.

5. Usia 60-an
Umumnya mereka dengan usia 60-an akan tidur lebih awal. Sementara untuk berhubungan seks bisa dilakukan sebelum tidur yaitu pukul 20.00.

6. Usia 70-an
Sama seperti usia 60-an, waktu yang pas untuk berhubungan seks adalah pukul 20.00.(snd)