JAKARTA - Terjadi insiden kecil saat reporter TVRI Ferra Belinda sedang siaran langsung atau live Aksi Bela Islam III atau yang dikenal dengan Aksi 212, Jumat (2/12/2016). Massa melempari Ferra sambil teriak ‘wartawan Metro Tipu’. Akibatnya, Ferra terkena lemparan tepat di wajahnya. Insiden itu terjadi saat massa Aksi 212 sedang membubarkan diri.

Ferra disangka wartawan televisi swasta nasional lantaran warna seragam kerjanya sama, yakni berwarna biru. Kekesalan peserta Aksi 212 itu disebabkan stasiun televisi dinilai selalu menyudutkan Islam dalam pemberitaannya.

Kejadian itu bermula saat Ferra live di atas mobil TVRI. Tiba-tiba melayang roti dan air mineral gelas. Lemparan pertama dan kedua meleset. Namun pada lemparan ketiga, botol air mineral mendarat di wajah Ferra hingga wajahnya memar.

Beruntung, kekesalan massa Aksi 212 dapat diredam oleh peserta aksi super damai lainnya. Beberapa laskar yang mengamankan Aksi 212 langsung sigap membuat barikade di mobil TVRI.

Setelah diberi penjelasan kepada massa bahwa Ferra bukanlah reporter dari stasiun televisi yang dimaksud, akhirnya emosi massa reda.

“Ini TVRI… Ini TVRI… Tenang shalawat saudara-saudara,” seru Laskar FPI.

Ferra yang dievakuasi ke dalam mobil terlihat shock. Tidak beberapa lama dirinya memberanikan diri untuk keluar dari mobil setelah situasi sudah aman.

“Pas banget baru selesai live, ada lemparan roti dan botol air mineral, yang ketiga kena. Padahal sudah jelas di belakang seragam gue ada tulisan TVRI. Mungkin karena sama warna seragam kantor ya,” ujar Ferra.(pjs)