Pesawat Polri yang Hilang Kontak Diduga Jatuh di Perairan Lingga, Pencarian Terhambat Cuaca Buruk

Pesawat Polri yang Hilang Kontak Diduga Jatuh di Perairan Lingga, Pencarian Terhambat Cuaca Buruk
Ilustrasi pesawat. (detik.com)
Sabtu, 03 Desember 2016 17:10 WIB
JAKARTA - Pesawat cassa N28 Skytruck milik Polri yang hilang kontak diduga jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Namun upaya Tim SAR melakukan proses pencarian terkendala cuaca buruk.

"Saat ini cuaca sedang buruk. Karena cuaca tidak memungkinkan. Kalau pesawat (untuk pencarian) tidak mungkin diterbangkan, kemudian komunikasi terbatas. Kita upayakan ada kapal yang reguler. Karena di sana informasi seperti itu," ujar Kapolda Kepulauan Riau, Brigjen Pol Sam Budigusdian, Sabtu (3/11/2016).

loading...
Tim SAR sudah diturunkan untuk melakukan efakuasi. Belum diketahui kondisi dari 13 korban yang terbang dengan pesawat tersebut.

Ads
"Kita masih berupaya melakukan pencarian bersama Tim SAR," kata Sam.

Informasi yang diterima, Sabtu (3/12), pesawat itu membawa 8 penumpang dan 5 kru. Sejumlah barang yang diduga berasal dari pesawat itu ditemukan warga di antara Pulau Mensanak dengan Pulau Sebangka.

"Dari hasil koordinasi dengan saudara Iyar yang saat ini ada di TKP, kurang lebih tiga mil dari TKP. Titik koordinat jatuhnya pesawat sesuai data GPS pruno JP32 0"17,246N utara selatan 104"50,261E barat timur antara Pulau Mensanak dengan Pulau Sebangka atau Pulau Gentar perairan Kabupaten Lingga," kata Kadiv Humas Irjen Boy Rafli dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/11).***
Editor:hasan b
Sumber:detik.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww