JAKARTA - Kabar hangat seputar Yamaha R15 terbaru terus ramai diperbincangkan pencinta roda dua. Produk ini dinantikan karena publik merasa penasaran ingin melihat seberapa kuat pabrikan belogo Garpu Tala itu menyaingi kembali Honda melalui All new CBR150R yang belum lama ini diluncurkan.

Dilansir Shiftinggears, Senin, 28 November 2015, seorang sumber internasional Yamaha menyebut bila R15 anyar akan dibekali mesin terbaru. Perbaikan utama terletak pada sektor jantung pacu di mana R15 terbaru akan menggendong mesin 155cc yang telah dilengkapi dengan variable valve actuation (VVA).

Sementara itu, dilansir situs otomotif Motoblast, gambar rekaan digital R15 yang dibuatnya menunjukkan jika aura sporty masih akan terus diusung. Desain jok terpisah dengan bentuk menungging juga masih akan terus dipertahankan. 

Kode yang berseliweran belakangan untuk R15 terbaru yakni BG7. Jika benar R15 akan dibekali mesin terbaru, tentu akan menjadi yang terkuat pada model ini. Sebab mesin tersebut diklaim dapat menghasikan tenaga nyaris 20 PS. Penyuka kecepatan tentu bakal senang dengan diferensiasi yang ditawarkan Yamaha pada R15 terbaru.

Laporan juga menyebut jika perubahan akan berkutat pada panel baru, headlamp dan tail lamp yang sudah mengadopsi LED, serta penggunaan knalpot anyar. Yamaha juga telah mengungkapkan bila R15 terbaru akan datang dengan fitur keselamatan. Asumsinya tentu
anti-lock braking system (ABS).