JAKARTA - Sebanyak 13 orang pria yang diduga kaum gay digerebek aparat Polsek Pancoran. Saat digerebek polisi, sejumlah pria gay itu diduga main kartu sambil telanjang. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, 13 orang pria ini digerebek di salah satu unit lantai 7 Apartemen Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, karena ada informasi dari pihak Front Pembela Islam (FPI) terkait adanya dugaan pesta seks.

"Ini kan laki-laki semua, sistemnya dari beberapa laki-laki ini dia main game, nanti kalah dia buka baju, nanti game kalah buka kaos sampai telanjang di situ," ujar Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (27/11/2016).

Dijelaskan Argo, informasi tersebut dilaporkan ke Polsek Pancoran setelah anggota FPI mendapatkan broadcast soal kegiatan asusila yang diduga dilakukan kaum gay di lokasi tersebut pada Sabtu (26/11) malam.

"Secara garis besar bahwa ada kegiatan di situ, soalnya itu ada panitianya di situ. Kemudian ada teman-teman dari FPI mendapatkan broadcast ada kegiatan di situ seperti pesta seks," ujarnya.

"Setelah dicek, ternyata temen-temen FPI itu menemukan yang diduga itu ada orang yang tidak menggunakan baju, akhirnya melaporkan ke Polsek Pancoran," tambahnya.

Kanit Reskrim Polsek Pancoran dan anggotanya kemudian ke TKP dan mengamankan 13 pria tersebut berikut sejumlah barang bukti, di antaranya 2 pak kondom. "Sementara sedang didalami (pidananya apa,red) karena itu laki-laki semua," tutur Argo.(dtc)