Beredar di Medsos... Ini Isi Surat Curhat Kekecewaan Menkeu Sri Mulyani

Beredar di Medsos... Ini Isi Surat Curhat Kekecewaan Menkeu Sri Mulyani
Dalam dua halaman, Sri Mulyani menumpahkan kekecewaan dan pesan bagi pegawai Kemenkeu.(Antarafoto/Hafidz Mubarak A/dream.co.id)
Rabu, 23 November 2016 17:05 WIB
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menumpahkan kekecewaan mendengar kabar penangkapan pegawai pajak oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).Lewat surat pribadi yang ditulis tangannya untuk seluruh pegawai pajak, mantan direktur Bank Dunia ini berjanji akan membersihkan Kementerian Keuangan dari oknum-oknum yang mencoreng nama baik instansinya.

"Hari ini kita semua telah dikecewakan," tulis Sri Mulyani dalam suratnya dikutip dari akun Facebook @smindrawati seperti dilansir dream.co.id, Rabu, 23 November 2016.

Dalam suratnya, Sri Mulyani mengatakan kabar penangkapan pegawai dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Jakarta ini menambah kekecewaan yang dialaminya. Sebelumnya, seorang aparat bea cukai juga ditangkap polisi di Semarang.

Ads
Menurut Sri Mulyani, selain dirinya, semua pegawai Kemenkeu yang memiliki komitmen menjalankan tugas dan amanah mengelola keuangan negara pasti merasakan kekecewaan yang mendalam.

Namun Sri Mulyani berpesan agar kekecewaan para pegawai Kemenkeu dibalas dengan bekerja lebih baik dan lebih keras untuk mencapai prestasi lebih tinggi.

"Kita akan bersama-sama membersihkan kementerian keuangan dari oknum-oknum yang telah mencoreng nama baik dan reputasi institusi kita," tegasnya.

Lebih jauh, Sri Mulyani juga mengajak pegawai Kemenkeu untuk meneruskan reformasi dan transformasi kelembangaan. Harapannya, Kemenkeu bisa menjadi institusi yang bersih, profesional, kompeten, dan bermatabat, serta kredibel.

"Besok pagi kita akan tetap berdiri tegar, menatap dengan percaya diri," katanya.

Menkeu juga percaya sebagian besar jajaran dan pegawai Kemenkeu adalah pribadi yang jujur dan berintegritas tinggi. "Kita bersama-sama mampu melawan korupsi," katanya.(drc)

Editor:wawan k
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww