Seberapa Cantikkah Gaun Monroe Hingga Bisa Laku 4,8 juta dolar AS Itu? Ini Dia!

Seberapa Cantikkah Gaun Monroe Hingga Bisa Laku 4,8 juta dolar AS Itu? Ini Dia!
antaranews.com
Sabtu, 19 November 2016 09:49 WIB
Gaun ketat Marilyn Monroe yang dia kenakan dalam ulang tahun presiden Amerika Serikat John F. Kennedy pada 1962 terjual seharga 4,8 jutal dolar AS dalam acara pelelangan di Los Angeles.

Reuters melaporkan seorang penawar tak dikenal membeli gaun tertutup payet rancangan Jean Louis tersebut dalam acara Julien's Auctions di Beverly Hills.

Dengan warna yang cocok dengan warna kulitnya, gaun tersebut sangat ketat yang membuat Monroe harus mengenakan gaun tersebut sambil dijahit, sehingga memberi kesan tanpa busana.

"Marilyn Monroe bernyanyi "Happy Birthday Mr. President" yang merupakan salah satu pertunjukan dadakan paling terkenal dalam sejarah Amerika, " kata Darren Julien, Presiden dan CEO dari Lelang Julien, dikutip dari Reuters.

Monroe, salah satu simbol seks paling terkenal pada abad ke-20, mengenakan gaun tersebut saat dia menyanyikan "Happy Birthday to You" untuk Kennedy dalam penampilannya pada 19 Mei 1962 pada penggalangan dana bagi Partai Demokrat di Madison Square Garden, New York.

Bintang film "Some Like it Hot" dan "Gentlemen Prefer Blondes" itu meninggal karena overdosis obat kurang dari tiga bulan setelah penampilannya tersebut.

Lagu Monroe tersebut menandai ulang tahun ke-45 Kennedy, yang akan berulang tahun pada beberapa minggu kemudian. Presiden AS itu dibunuh pada tahun berikutnya.

Investor Martin Zweig membeli gaun tersebut pada 1999 dengan harga 1,26 juta dolar AS yang dilelang Christie. Zweig, yang melihat gaun tersebut sebagai investasi, menyimpan gaun tersebut.

Gaun tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak item dari kehidupan Monroe yang ditawarkan oleh Julien's Auctions selama tiga hari pelelangan. Jika masih hidup, Monroe telah berusia 90 tahun pada 2916 ini, demikian Reuters.
Ads
Editor:Sisie
Sumber:antaranews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww