Mantan Menteri Keuangan 'Mr Clean' Mari'e Muhammad Terbaring di RS Pusat Otak Nasional, Mohon Doa untuk Kesembuhannya

Mantan Menteri Keuangan Mr Clean Marie Muhammad Terbaring di RS Pusat Otak Nasional, Mohon Doa untuk Kesembuhannya
Mahfud MD membesuk Mari'eMuhammad. (dream)
Jum'at, 18 November 2016 18:06 WIB
JAKARTA - Mantan Menteri Keuangan Mari'e Muhammad, yang dijuluki Mister (Mr) Clean, tengah terbaringdi RS Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta

Kabar itu diunggah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dalam akun Twitternya. Dalam unggahan fotonya, Mahfud terlihat tengah menjenguk Mari'e Muhammad yang sedang dalam perawatan di Rumat Sakit Pusat Otak Nasional.

"Berdoa utk kesembuhan kanda Mar'ie Muhammad (Menkeu yg Mister Clean). Sekarang sedang dlm perawatan di RS Pusat Otak Nasional, Cawang," tulisnya dalam akun Twitternya, dikutip Dream, Jumat, 18 November 2016.

loading...
Mari'e Muhammad yang lahir di Surabaya, tahun 1939 adalah mantan Menkeu di era Orde Baru. Julukan Mr Clean diperolehnya karena perjuangannya memberantas korupsi.

Ads
Mengutip laman Wikipedia, pria yang mendapat gelar pendidikan, Master of Arts In Economics, dari Universitas Indonesia menutu karirnya di Kementerian keuangan sejak 1969. Saat itu Mari'e bekerja di Direktorat Jenderal Pengawasan Keuangan Negara Departemen Keuangan RI.

Pada rentang 1972-1988, Mari'e mengabdi di Direktorat Jenderal Pembinaan BUMN Departemen Keuangan RI dengan jabatan terakhir sebagai Direktur. Sebelum diangkat menjadi Dirjen Pajak di tahun 1988-1993.

Karier Mari'e semakin berkibar setelah mantan presiden Soeharto mengangkatnya sebagai menteri keuangan Kebainet Pembangunan VI di tahun 1993-1998.

Usai mengabdi sebagai birokrat, sumbangsih Marie untuk negara tak berhenti. Dia menjabat sebagai Ketua Oversight Committee (OC) Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) di Tahun 2001-2004 .Di sela jabatannya pun, Marie sempat menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) pada tahun 1999 - 2009.

Semoga lekas sembuh, Mr Clean!***
Editor:sanbas
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww