Usai Bertemu Jokowi, Prabowo: Beliau Pernah Rival Saya, Tapi Kami Tetap Bersahabat

Usai Bertemu Jokowi, Prabowo: Beliau Pernah Rival Saya, Tapi Kami Tetap Bersahabat
Jokowi dan Prabowo bertemu di Istana Negara, Kamis (17/11). (lp6c)
Kamis, 17 November 2016 17:44 WIB
JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali bertemu Prabowo Subianto. Keduanya bertemu di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (17/11) siang.

Banyak hal yang dibahas dua tokoh bangsa ini. Salah satunya situasi politik terkini dan kondisi ekonomi global.

"Tadi kami juga bertukar pikiran beberapa hal mengenai ekonomi, global ekonomi, dan hal yang bersifat internasional," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Pada kesempatan ini, Jokowi dan Prabowo menjelaskan bagaimana keduanya tetap bersahabat meski sebelumnya pernah menjadi rival dalam peristiwa bersejarah bangsa ini. 

Ads
"Ini kunjungan balasan beliau. Saya kira saling mengunjungi saling bersilaturrahim adalah tradisi yang sangat baik di antara kita," ujar Presiden.

Prabowo pun memperkuat pernyataan Jokowi dengan mengatakan, "Ini budaya yang ingin kita tunjukkan pada generasi muda. Beliau pernah rival saya, tapi kita tetap bersahabat. Masalah perbedaan politik itu hal biasa, tidak boleh menjadi masalah perpecahan yang berkelanjutan," ujarnya.

Jokowi pun mengimbau agar budaya seperti ini dicontoh oleh masyarakat. "Saya berharap budaya seperti ini juga sampai ke tengah, sampai ke bawah," ujar Presiden Jokowi. ***
Editor:sanbas
Sumber:liputan6.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww