Usai Tulis Surat untuk Kekasih, Pemuda Ini Nekat Bunuh Diri Minum Racun Campur Kopi

Usai Tulis Surat untuk Kekasih, Pemuda Ini Nekat Bunuh Diri Minum Racun Campur Kopi
ilustrasi
Selasa, 15 November 2016 14:06 WIB

SUKOHARJO - Effendi (29), warga Dukuh Gedong, Desa Alasombo, Kecamatan Weru, Sukoharjo, Jawa Tengah ditemukan tewas dalam kamar rumahnya. Dia nekat mengakhiri hidupnya usai minum kopi dicampur racun serangga. Sejumlah saksi menduga Effendi bunuh diri karena bermasalah dengan tunangannya.

Informasi yang dihimpun, korban pertama kali ditemukan tetangganya bernama Surati (34). Saat itu Surati mendatangi rumah korban untuk membayar iuran air. Setelah sampai di rumah korban, dia mengetuk pintu depan rumah. Namun, karena tidak ada jawaban Surati kemudian masuk ke dalam rumah.

"Sampai di dalam saya sangat kaget, Effendi sudah meninggal dengan kondisi terlentang. Saya memberi tahu pak Winarno. Tetangga kita. Kemudian kita laporkan petugas Polsek Weru," ujar Surati, Senin (14/11).

Kasubag Humas Polres Sukoharjo, AKP Joko Sugiyanto, membenarkan kejadian tersebut. Dia mengaku telah mendapatkan laporan perihal tewasnya Effendi.

Ads
"Kami mendapatkan laporan ini dari Polsek Weru, dan segera mengirim petugas identifikasi bersama puskesmas Kecamatan Weru, untuk memeriksa kondisi jenazah. Berdasarkan pemeriksaan awal, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan penganiayaan," jelas Joko.

Dari hasil tersebut, lanjut dia, kesimpulan sementara korban tewas lantaran bunuh diri. Dia menambahkan, di samping tubuh korban ditemukan minuman kopi telah dioplos racun serangga.

Selain itu, ditemukan juga dua botol minuman telah dicampur dengan cairan racun serangga di kamar korban. Korban juga menuliskan sepucuk surat untuk keluarga dan kekasihnya.

"Saat kejadian, korban sedang sendirian di dalam rumah, ayah korban sedang pergi ke sawah. Kondisi rumah kosong, jadi tidak ada yang mencegah." pungkasnya.(mdk)

Editor:wawan k
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww