SMAN 1 Idi, 'Sarangnya' Para Tokoh Terbaik Aceh

SMAN 1 Idi, Sarangnya Para Tokoh Terbaik Aceh
Selasa, 15 November 2016 16:32 WIB
Penulis: Ilyas Ismail

IDI - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Idi Rayeuk, merupakan sekolah tertua di Aceh Timur. Sekolah ini didirikan pada tahun 1975. Sebagai sekolah SMA pertama di daerah ini, telah banyak tokoh yang dilahirkan.

Pada awal pendirianya, sekolah ini masih berstatus sebagai sekolah swasta dengan hanya memiliki satu ruang belajar. Namun seiring dengan perkembangannya, pasca penegerian pada tahun 1978, sekolah ini pun terus berbenah. Hingga tahun 2016 ini, jumlah ruang belajar mencapai 29 kelas.

Sebagai sekolah tertua, sekolah yang terletak di  Jalan Medan-Banda Aceh, Tanoh Anou, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur ini, merupakan salah satu sekolah terlengkap dan menjadi sekolah favorit di Aceh Timur.  

Perkembangan sekolah ini tentu saja tidak lepas dari peran kepala sekolah dan para guru sejak awal pendirian hingga sekarang. Kepala sekolah yang pernah bertugas di SMAN 1 Idi Rayeuk di antaranya sebagai berikut :

Ads

Untuk mewujudkan tujuan pendidikan Indonesia, pada tahun 2016 SMA Negeri 1 Idi Rayeuk menjadi sekolah rujukan bagi SMA lainya yang ada di Kabupaten Aceh Timur. Pemilihan SMA Rujukan ini bertujuan untuk mempercepat terpenuhinya standar nasional pendidikan (SNP).

SMA Rujukan  adalah SMA yang telah memenuhi atau melampaui SNP, mengembangkan ekosistem sekolah yang kondusif sebagai tempat belajar, mengembangkan praktik terbaik dalam peningkatan mutu berkelanjutan. Selain itu melakukan inovasi dan berprestasi baik secara akademik maupun non akademik, serta melaksanakan program kebijakan pendidikan yang layak menjadi rujukan SMA lain.

Editor:TAM
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww