Difitnah Melakukan Pembicaraan dengan Panglima TNI Menjelang ILC, Ini Klarifikasi Aa Gym

Difitnah Melakukan Pembicaraan dengan Panglima TNI Menjelang ILC, Ini Klarifikasi Aa Gym
Aa Gym, Jenderal Gatot dan Jenderal Tito. (islampos.com)
Sabtu, 12 November 2016 10:05 WIB
JAKARTA - Usai mengikuti acara Indonesia Lawyer Club (ILC) di sebuah stasiun televisi swasta, pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid Abdullah Gimnastiar alias Aa Gym diterpa fitnah. Beredar broadcast bahwa ada pembicaraan antara Aa Gym dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebelum acara ILC dimulai.

Dalam broadcast tersebut disebutkan obrolan ini disampaikan saat Manajemen Qolbu Pagi Bersama Aa Gym di Masjid DT Jakarta. Pihak Daarut Tauhiid dan Aa Gym pun membantahnya. Daarut Tauhid mengunggah rilis terkait klarifikasi soal broadcast tersebut.

“Siapapun yang menyebar berita palsu, pasti diketahui oleh Alloh dan pasti ada balasannya, semoga segera tobat,” kata Aa Gym dalam akun Instagram pribadinya sambil mengunggah rilis dari Daarut Tauhiid, Jumat (11/11).

Rilis dari pihak Daarut Tauhiid berisi empat hal yang diklarifikasi terkait isi dari broadcast yang beredar soal pembicaraan Aa Gym dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebelum acara ILC dimulai.

Ads
Pertama, Aa Gym tidak pernah berdiskusi sesaat sebelum acara ILC dimulai pada Selasa (8/11) lalu.

Kedua, acara Manajemen Qolbu Pagi tidak diadakan di Masjid Daarut Tauhiid Jakarta dalam rentang waktu pada 8 November 2016 hingga rilis ini dibuat.

Ketiga, dalam broadcast juga tidak disertakan tanggal maupun sumber beritanya sehingga diragukan kevalidannya.

“Keempat, kami sudah melakukan konfirmasi langsung kepada KH Abdullah Gymnastiar dan beliau menyatakan bahwa informasi tersebut merupakan rekayasa,” kata rilis Daarut Tauhiid.***
Editor:sanbas
Sumber:islampos.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww