JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menyarankan ketua umum partainya, Setya Novanto untuk mengevaluasi dukungan pada Basuki T Purnama alias Ahok pada Pilkada DKI. Ical --sapaan Aburizal-- mengatakan, Golkar harus bersikap atas posisi Ahok yang kini menjadi terlapor kasus dugaan penistaan agama. Sebab, persoalan yang melilit Ahok merupakan masalah serius.

"Partai Golkar adalah pendukung Ahok, sudah diputuskan dalam rapat. Tapi kita harus punya sikap orang yang didukung tidak boleh menistakan agama apa pun," ujar Ical di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2016).

Ical yang pernah memimpin Golkar bahkan mendorong kepolisian bisa cekatan dalam memproses Ahok. Hal itu juga sejalan dengan keinginan Presiden Joko Widodo bahwa kasus yang menyita perhatian publik itu harus diselesaikan secara transparan.

"Kita minta Polri menindaklanjuti perintah Presiden untuk periksa Ahok sebaik-baiknya, seadil-adilnya, sejujur-jujurnya," kata Ical.

Politikus yang juga pengusaha itu juga mengharapkan unjuk rasa besar-besaran menuntut Ahok diadili tak terjadi lagi. Sebab, unjuk rasa dengan massa dalam jumlah besar bisa berdampak ke berbagai bidang termauk politik, sosial dan ekonomi.(jpnn)