Bertemu 90 Menit, Ini yang Dibicarakan Obama-Trump

Bertemu 90 Menit, Ini yang Dibicarakan Obama-Trump
Presiden AS Barack Obama dan presiden terpilih Donald Trump melakukan pertemuan di Gedung Putih untuk membahas transisi pemerintahan. Foto/REUTERS/Kevin Lamarque
Jum'at, 11 November 2016 11:00 WIB
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Donald Trump melakukan pertemuan dengan Presiden Barack Obama di Gedung Putih. Pertemuan dua orang yang berseteru hebat selama masa kampanye itu untuk membahas transisi kekuasaan.

Presiden AS terpilih Donald Trump mengatakan itu adalah "kehormatan besar" untuk bertemu dengan Presiden Barack Obama untuk melakukan pembicaraan transisi di Gedung Putih. Trump sangat berharap bisa berhubungan kembali dengan Obama di masa depan.

"Saya sangat menghormatinya, pertemuan itu berlangsung selama hampir satu jam setengah, dan itu bisa saja, sejauh yang saya ketahui, itu bisa saja lebih lama lagi. Kami membahas banyak situasi yang berbeda. Beberapa terdengar sangat indah dan beberapa lainnya terlihat sulit," katanya seperti dikutip dari BBC, Jumat (11/11/2016).

Sementara Obama mengatakan sangat senang dengan pertemuan istimewa mereka yang diwarnai dengan percakapan mengenai segala hal yang berlangsung selama lebih dari satu jam.

"Prioritas nomor satu saya dalam dua bulan mendatang adalah mencoba untuk memfasilitasi transisi yang menjamin presiden terpilih kami berhasil," katanya.

Obama juga mengatakan mereka telah membahas kebijakan dalam dan luar negeri. Ia pun mendukung Trump untuk bekerja dengan tim Presiden Obama terkait isu-isu yang dihadapi AS. 
Ads
Editor:Kamal Usandi
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww