Peringatan buat Wanita, Jangan Buang Air Kecil Sebelum Berhubungan Intim, Ini Bahayanya

Peringatan buat Wanita, Jangan Buang Air Kecil Sebelum Berhubungan Intim, Ini Bahayanya
Ilustrasi suami-istri. (int)
Selasa, 08 November 2016 23:24 WIB
JAKARTA - Banyak wanita punya kebiasaan buang air kecil sebelum melakukan hubungan intim. Ternyata, kebiasaan tersebut menyebabkan wanita berisiko terkena infeksi saluran kemih.

Selain itu, ada sejumlah kebiasaan lain yang sebaiknya dihindari wanita sebelum berhubungan seks. Berikut diantaranya, seperti dilansir dari Dailystar, Selasa (8/11/2016):

Mencukur rambut kemaluan

Anda mungkin ingin rambut kemaluan halus sebelum berhubungan seks, tetapi mencukurnya sampai habis bukanlah ide yang baik. Sexpert Bridge Bard mengatakan, ketika rambut kemaluan dicukur habis, maka berisiko meninggalkan luka terbuka mikroskopis dalam membran kulit yang berarti bakteri bisa masuk.

Ads
"Mengingat area intim hangat dan lembab, maka itu bisa menjadi lingkungan sempurna bagi bakteri untuk berkembang biak dan meningkatkan jumlah infeksi, termasuk Streptococcus A dan Staphylococcus aureus," jelasnya.

Lebih lanjut, menurut Bridge Bard, ketika rambut kemaluan dicukur habis, maka tidak ada yang menghalangi bakteri. Hal ini dapat menyebabkan infeksi selulitis dari labia.

"Karena luka kecil selama waxing atau mencukur dapat terjadi, maka Anda juga lebih rentan terhadap herpes dan HPV," lanjutnya.

Buang air kecil

Ahli urologi, Dr David Kaufman mengatakan, pipis sebelum berhubungan seks adalah kesalahpahaman terbesar yang perlu dijernihkan dari pikiran wanita. Ternyata, pipis sebelum berhubungan seks dapat meningkatkan risiko wanita terkena infeksi saluran kemih (ISK).

Ada baiknya pipis satu jam setelah berhubungan seks untuk mencegah sakit infeksi saluran kemih. Menurut Obgyn, Robert Wol, MD, pipis setelah berhubungan seks akan mendorong bakteri keluar dari vagina.

Mabuk

Minum minuman beralkohol bukanlah ide yang baik dilakukan sebelum berhubungan seks. Jangan percaya bila minuman beralkohol dapat membuat Anda lebih percaya diri saat berhubungan seks. Justru sebaliknya, minum minuman beralkohol dapat membunuh mood bercinta Anda.***
Editor:sanbas
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww