Konser Peduli Palestina di Dumai Berhasil Kumpulkan Sumbangan Rp 617 Juta

Konser Peduli Palestina di Dumai Berhasil Kumpulkan Sumbangan Rp 617 Juta
Penyanyi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick (Antara/Teresia May)
Senin, 07 November 2016 05:02 WIB
DUMAI - Konser amal kemanusiaan peduli Palestina dihadiri musisi Opick di Kota Dumai, Riau, Minggu (6/11) berhasil mengumpulkan sumbangan sukarela masyarakat sebanyak Rp617 juta hanya selama empat jam.Ketua panitia Agustiawan menyebutkan konser amal ini akan dilakukan di 99 kota dan Dumai kota ke-70 diadakan oleh Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina yang komitmen mendukung perjuangan rakyat dan pembebasan Palestina.

"Konser amal ini sekaligus untuk beri pemahaman bahwa perjuangan pembebasan Palestina kewajiban semua, dan agar tergugah kepeduliaan warga dengan kelebihan rezeki dapat membantu," kata Agustiawan.

Dalam konser kemanusiaan ini, Opick mengunggah kesadaran masyarakat untuk donasi dengan melantunkan beberapa tembang Islami dan melakukan pelelangan barang dan souvenir tentang Palestina dan Masjidil Aqsa serta membuka dompet peduli dan rekening sumbangan.

Ads
Menurut Agus, konser amal ini adalah awal dari perjuangan untuk meningkatkan kepeduliaan masyarakat agar ikut membantu perjuangan kebebasan dan mengurangi penderitaan rakyat Palestina.

"Sebelum konser ini kita juga sudah menggalang dana kemanusiaan dengan sosialisasi ke tengah masyarakat dan sekolah, Alhamdulillah terkumpul sekitar Rp60 juta," sebutnya.

Donasi dana umat ini selanjutnya akan dikumpulkan ke panitia nasional karena penyaluran sumbangan dilakukan oleh relawan dengan mendatangi langsung rakyat ke tanah Gaza dan kota lain di Palestina.

Dia berharap agar masyarakat Dumai lebih peduli terhadap penderitaan rakyat Palestina dengan menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu dan meringankan beban kehidupan akibat peperangan.

Seorang warga Dumai, Firman mengaku datang ke konser amal ini untuk menyumbang dana membantu Palestina dengan harapan bisa disalurkan langsung kepada yang berhak dan dapat mengurangi penderitaan.

"Lewat acara amal ini mudah-mudahan umat Islam di Dumai menyisihkan rezeki membantu rakyat Palestina karena ada wadah yang langsung menyalurkan ke negara itu," kata Firman.

Konser kemanusiaan peduli Palestina ini dihadiri Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo, istri Wali Kota Haslinar dan ratusan umat Muslim dengan memakai aksesoris Palestina dan bersama Opick melantunkan lagu islami. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:beritasatu.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww