Terobos Lampu Merah, Polisi Jujur Ini Tilang Dirinya Sendiri

Terobos Lampu Merah, Polisi Jujur Ini Tilang Dirinya Sendiri
Tim Glover. (tempo.co)
Selasa, 01 November 2016 07:37 WIB
FLORIDA - Tim Glover,Seorang polisi di Florida, Amerika Serikat, menilang dirinya sendiri karena menerobos lampu merah (lampu rambu lalu lintas).

Polisi jujur itu mengatakan, gugatan atas dirinya bermula ketika dia meneliti rekaman kamera keamanan di satu persimpangan jalan di Kota Haines, Florida, Amerika Serikat, pekan lalu untuk mendeteksi pelanggar lalu lintas.

Dia kemudian melihat sebuah mobil patroli polisi melintasi persimpangan itu ketika lampu sudah berubah merah. Ketika Glover membesarkan nomor pendaftaran mobil itu, dia menemukan kendaraan itu ternyata adalah miliknya.

Anggota kesatuan di bagian lalu lintas Haines City Police Department tersebut, mengaku dirinya tidak menyadari dia melanggar lampu merah ketika pulang membeli sandwich untuk makan siang.

Ads
"Ya Tuhan, itu adalah saya," kata Glover kepada sebuah koran lokal, seperti dilansir Independent.

Glover tidak menyangkal ada pilihan untuk mengabaikan video bersangkutan, sebaliknya dia menggunakan rekaman itu sebagai bukti untuk menggugat dirinya.

Karena kesalahan itu, Glover dikenakan denda US$ 158 (Rp 2 juta) dan diberi peringatan.

"Saya harus bersikap adil karena saya pernah menilang teman, rekan sejawat, dan juga anggota keluarga saya sendiri,” kata Glover. "Saya diajarkan untuk bertanggung jawab bila melakukan kesalahan dan menerima hukumannya."

Kepala Polisi Haines City Jay Hopwood memuji kejujuran dan integritas Glover.

"Hal tersebut yang membuat seseorang anggota polisi disegani. Jika Anda tidak jujur dan berintegritas, Anda hanya akan mengotori nama pemerintah," kata Jay.

Beberapa kisah serupa juga pernah terjadi di wilayah lain, termasuk di Eropa ketika seorang polisi air menggugat dirinya karena tidak mengenakan jaket keselamatan saat berpatroli.***
Editor:sanbas
Sumber:tempo.co
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww