Sebelum Berpisah, Vinales Kritik Motor Suzuki

Sebelum Berpisah, Vinales Kritik Motor Suzuki
Maverick Vinales. [Sport.es]
Selasa, 01 November 2016 15:18 WIB
SEPANG - Kekecewaan mendalam dirasakan Maverick Vinales usai lakoni balapan di Sirkuit Sepang Malaysia, Minggu (30/10/2016) lalu. Bukan soal hasil balapan, melainkan karena performa motor Suzuki GSX-RR yang bikin pembalap kebangsaan Spanyol itu jadi naik darah.Menurutnya Suzuki GSX-RR belum bisa menguasai lintasan dalam kondisi basah. Karena itu, Vinales kesulitan bersaing di GP Malaysia lalu. Padahal saat pemanasan ia jadi yang tercepat, namun saat itu lintasan masih belum diguyur hujan. Tapi keadaan berubah drastis ketika lomba dimulai. Vinales akhirnya harus puas finis di posisi keenam.

Baca: Pulang Kampung, Marc Marquez Disambut Bak Pahlawan

"Saya jelas kecewa sebab jika jalanan kering, saya yakin bisa melaju cepat seperti di Silverstone (GP Inggris). Awalnya (saat pemanasan) saya tampil bagus dan ban berada dalam kondisi baik setelah 11 lap. Tapi kami selalu memiliki masalah yang sama ketika hujan turun," ucap Vinales yang dikutip dari Motorsport.

"Kontrol traksi selalu terlambat dan saya jadi sulit untuk membuka gas. Saat tikungan, motor ini sangat kompetitif. Tapi masalah gas menjadi bencana buat kami. Yang jelas saya kecewa karena seharusnya saya bisa menang di sini. Saya bisa membuktikan itu saat lintasan berada dalam kondisi kering," tambahnya.

loading...
Baca: Iannone Senang Bisa Repotkan Rossi di Sepang

Vinales tertinggal 22,9 detik dari Andrea Dovizioso yang finis sebagai juara. Meski demikian, ia tetap aman di peringkat empat klasemen dengan kepemilikan 191 poin. "Saya bersyukur finis di urutan keenam, sebab saya bisa saja mendapat hasil yang lebih buruk dari itu," ucapnya.

Krtik pedas ini seolah menambah luka untuk tim Suzuki. Sebab pada tahun depan, Vinales akan pergi untuk bergabung dengan tim Movistar Yamaha. 

Ads
Editor:Kamal Usandi
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww