SEPANG - Untuk balapan ketiga berturut-turut, Dani Pedrosa bakal absen. Posisinya di Sepang akhir pekan ini bakal ditempati Hiroshi Aoyama. Pedrosa mengalami cedera tulang selangka dalam latihan MotoGP Jepang lalu sehingga sudah tak bisa membalap di Motegi. Saat itu Aoyama juga ditunjuk menjadi pengganti.

Aoyama cuma bisa finis ke-15 dalam balapan kandangnya tersebut dan kemudian digantikan Nicky Hayden dalam MotoGP Australia di Phillip Island lalu, dengan Pedrosa masih belum bisa membalap lagi.

Baca: Di Sepang Marquez Hati-hati dan Penasaran, Aoyama Cari Kado

Dengan Hayden harus membalap akhir pekan ini dalam seri balapan World Superbike, Aoyama yang merupakan test rider Repsol Honda pun kembali dipercaya untuk tampil dalam MotoGP Malaysia.

"Saya amat gembira mendapat kesempatan untuk membalap buat tim Repsol Honda lagi. Tidaklah mudah di Jepang untuk memulai dari FP3 pada Sabtu pagi, untuk beradaptasi dengan motornya dan berusaha menemukan ritme saya," kata Aoyama di Motorsport.com.

"Saya harap kali ini situasi akan lebih baik dan sedari awal bisa mendapatkan perasaan yang enak dengan motor. Kami semua mendoakan agar Dani segera kembali, tapi sampai ia pulih saya akan berusaha sebaik mungkin buat Honda dan tim Repsol Honda," imbuhnya.