Bom Mobil Tewaskan 2 Polisi di Turki

Bom Mobil Tewaskan 2 Polisi di Turki
Setidaknya dua orang polisi tewas dalam serangan bom mobil yang dilakukan oleh Partai Pekerja Kurdistan di wilayah Bingol, di timur Turki. Foto/Istimewa
Minggu, 23 Oktober 2016 21:02 WIB
ANKARA - Setidaknya dua orang polisi tewas dalam serangan bom mobil yang dilakukan oleh Partai Pekerja Kurdistan di wilayah Bingol, di timur Turki. Sejumlah orang turut mengalami luka-luka akibat serangan itu."Dua petugas polisi tewas dan 19 orang terluka ketika sebuah bom mobil meledak di dekat sebuah kendaraan polisi yang sedangan melintas di Provinsi Bingol," kata seorang sumber kemanan setempat yang berbicara dalam kondisi anonim.

"Bom tersebut ditempatkan anggota PKK, dan diledakan di dekat kantor Gubernuer Bingol. Lima orang polisi turut menjadi korban luka dalam serangan itu," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Minggu (23/10).

Sumber itu menambahkan, sebelum serangan bom itu, anggota PKK telah terlebih dahulu berusaha menyerang rumah dinas Gubuner. Mereka menyerang dengan menggunakan senapan larang panjang dan peluncur roket.

"Dalam serangan yang berlangsung semalam itu, dua militan berhasil sampai ke depan pintu rumah, tapi mereka akhirnya melarikan diri ketika polisi mulai melepaskan tembakan balasan," ucapnya. 
Ads
Editor:Kamal Usandi
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww