SUMBAWA Di saat sejumlah polisi merusak citra lembaga kepolisian dengan melakukan pungutan liar, pemerasan dan berbagai tindakan busuk lainnya, sebagian polisi lainnya malah melakukan kebaikan yang luar biasa.

Salah seorang diantara polisi baik yang melakukan tindakan luar biasa tersebut adalah Bripka Nurlana, yang bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Desa Seteluk Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat.

Dilansir kabarmakkah, Nurlana selalu mengajar anak-anak mengaji usai bertugas. Tak hanya itu, Nurlana diketahui mengurus seorang wanita jompo di tempat ia bertugas di Subawa Barat. Ia mengurus nenek itu seperti mengurus orangtuanya sendiri.

Di tengah aktivitasnya, Bripka Nurlana juga sering mengunjungi Maryani, 35, seorang wanita yang cacat bawaan sejak lahir. Ia menyemangati wanita itu agar bersabar menerima takdir Allah.

Selain bertugas mengayomi masyrakat, Nurlana juga memiliki usaha sampingan sebagai petani jagung. Ia menyewa lahan dari seseorang. Hasil dari usahanya itu, ia kumpulkan untuk membeli tanah sendiri.

Kini dengan jerih payahnya itu, Bripka Nurlana mewakafkan tanah seluas 1.225 meter untuk pembangunan masjid.***