8 Orang Wakili Riau ke OPQ Internasional

8 Orang Wakili Riau ke OPQ Internasional
Kamis, 06 Oktober 2016 09:27 WIB
PEKANBARU - Delapan orang mewakili Provinsi Riau pada Final seleksi peserta Olimpiade Pecinta Quran (OPQ) tingkat Internasional yang bakal dilaksanakan di Bekasi pada tanggal 5 hingga 13 November mendatang. Acara itu diikuti oleh peserta dari 21 negara.Koordinator Divisi Acara, Alfadino mengatakan ke delapan putra-putri terbaik tersebut didapat dari seleksi OPQ tingkat Provinsi Riau pada tanggal 17 hingga 18 September lalu di Masjid Agung An Nur. Mereka merupakan para juara dari beberapa kategori seperti Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ), Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Tafsir Quran.

Mereka dari kategori anak-anak hingga dewasa dan berasal dari berbagai daerah di Riau. Nama-namanya adalah Riski Alwi untuk MTQ ikhwan dewasa, Nur Ayamsi Mas'ari (MTQ akhwat dewasa, Ahmad Khairi (MTQ anak-anak), Abdul Ghofur (MHQ ikhwan dewasa), Meiliana Putri (MHQ anak), Siti Nur Cahyani (MHQ akhawat dewasa), Efendi (tafsir bahasa indonesia) dan Johni Effendi (tafsir Bahass Arab).

loading...
Saat ini para peserta tengah giat berlatih dan murajaah untuk dapat hasil maksimal dan lebih bagus dibandingkan saat seleksi.

Ads
Odoj Provinsi Riau berharap dukungan dan doa dari warga Riau untuk putra-putri terbaik Riau di bidang Al Quran tersebut.

"Kontingen Riau bakal mengikuti acara finalis pada tanggal 11 hingga 12 November, namun kita sudah berangkat pada tanggal 10 November ke Bekasi. Jadi kita minta dukungan dari warga Riau agar bisa memenangkan OPQ ini. Jika mereka menang, mereka bakal bawa nama harum Riau sampai ke tingkat internasional,"harapnya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:pekanbaru.tribunnews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww