Pendaftaran Berakhir, Ada 3 Pasangan Calon Bertarung di Pilkada DKI 2017

Pendaftaran Berakhir, Ada 3 Pasangan Calon Bertarung di Pilkada DKI 2017
Anies Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno di Kantor KPU DKI Jakarta. (detik.com)
Sabtu, 24 September 2016 00:38 WIB
JAKARTA - KPU DKI Jakarta sudah menutup pendaftaran calon peserta Pilgub DKI 2017. Selama 3 hari masaa pendaftaran, ada 3 pasangan calon yang mendaftar."Sudah ditutup. Pasti tidak ada lagi yang mendaftar jadi kita sudah tutup lapak," kata Ketua KPU DKI, Sumarno di kantornya, Jl Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016) malam.

Selanjutnya, 3 pasangan calon akan mengikuti tes kesehatan di RSAL Mintohardjo Sabtu (24/9) besok. "Besok tes kesehatan mulai pukul 07.00 WIB," imbuhnya.

Pasangan cagub-cawagub pertama yang mendaftar di KPU DKI adalah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat pada Rabu (21/9). Kemudian, di hari kedua yaitu Kamis (22/9) tidak ada pasangan calon yang mendaftar.

Ads
Dua pasangan calon meramaikan KPU DKI pada Jumat (23/9) hari ini. Pertama adalah pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang tiba di KPU sekitar pukul 19.50 WIB.

Agus dan Sylviana menyerahkan syarat pencalonan serta syarat bakal calon termasuk surat kesediaan cuti. Keduanya lalu memilih untuk tidak menyampaikan pidato politik di KPU DKI, dan langsung menuju Kantor DPP Demokrat.

Tepat satu jam berselang, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno tiba di KPU DKI. Kompak memakai baju khas Betawi dan sarung yang dikalungkan di leher, keduanya menjalani proses pendaftaran.

Usai pendaftaran, Anies-Sandiaga menyampaikan pidato singkat. Mereka lalu meninggalkan KPU dan menuju rumah ketua tim pemenangan, Boy Sadikin.

KPU DKI akan memverifikasi pencalonan dan syarat calon hingga 29 September dan mengumkannya pada 30 September 2016. Pasangan calon lalu diberi kesempatan lagi untuk melengkapinya hingga 4 Oktober 2016.

KPU selanjutnya akan mengumumkan penetapan pasangan calon yang lolos persyaratan pada tanggal 24 Oktober. ***

Editor:sanbas
Sumber:detik.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww