Multazam Paling Diburu Jamaah Haji, Ternyata Ini Keistimewaannya

Multazam Paling Diburu Jamaah Haji, Ternyata Ini Keistimewaannya
Multazam. (dream)
Kamis, 22 September 2016 19:02 WIB
MAKKAH - - Multazam adalah dinding Kabah yang terletak di antara Hajar Aswad dengan pintu Kabah.Tempat ini diyakini sebagai salah satu dari beberapa 'maqam ijabah' yang ada di sekitar Baitullah. Maqam ijabah maksudnya adalah tempat-tempat yang makbul untuk berdoa.

Bahkan tentang ini Rasulullah SAW pernah bersabda, ''Antara rukun Hajar Aswad dan pintu Kabah terdapat Multazam. Tidak seorang pun hamba Allah SWT yang berdoa di tempat ini, kecuali dikabulkan doanya."

Saking istimewanya tempat ini, sampai-sampai Rasul sempat mendekapkan wajah dan dadanya di Multazam sembari memanjatkan doa. Kisah tersebut tercantum dalam hadis yang diriwayatkan Abu Daud dan Ibnu Majah.

Begitu dahsyatnya keistimewaan Multazam. Tak heran tempat tersebut menjadi salah satu spot yang paling diburu jamaah haji dan umroh setelah mengerjakan Thawaf.

Ads
Sebab itu, Multazam nyaris selalu penuh sesak oleh jamaah. Tak mudah untuk mencapai Multazam dan berdoa di sini. Karena setiap orang berebut untuk mencapai tempat yang mustajab itu.

Jika kamu tak bisa berdoa di Multazam saat melaksanakan ibadah haji atau umroh, sebaiknya tidak perlu memaksakan diri. Jangan juga berkecil hati.

Karena di sekitar Kabah ada tempat-tempat mustajab lainnya untuk berdoa. Misalnya, di belakang Maqam Ibrahim dan Hijr Ismail. Pada intinya, di sudut manapun dari Baitullah Insya Allah mustajab, asalkan kamu berdoa dengan benar, tulus dan khusyuk.***
Editor:sanbas
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww