Jemaah Haji Termuda, Kaya, Cantik dan Janda Ini Segera Kembali

Jemaah Haji Termuda, Kaya, Cantik dan Janda Ini Segera Kembali
Lia Santi Alias Side (21), jamaah haji termuda asal Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan saat berada di Mekkah. [Handover/Lia Santi]
Rabu, 21 September 2016 15:39 WIB

MAKASSAR - Lia Santi Alias Side (21), jamaah haji termuda asal Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, akan kembali ke Tanah Air pada 22 September 2016.

Lia Santi bersama 324 jemaah haji asal Wajo saat ini berada di Mekkah untuk menanti kepulangannya. "Alhmadulillah sehat semua ji kak jemaah haji Wajo," ujar Lia Santi via Whatsapp kepada TribunWajo.com, Selasa (20/9/2016).

Lia adalah warga Jl A Macca Amirullah, Kecamatan Tempe, Kota Sengkang, Sulawesi Selatan. Putri sulung dari pasangan Alias Side (49) dan Hj Hakri (51) itu dikenal berada dan juga berparas cantik, dan muslimah.

Lia mulai mendaftar haji di Kemenag Wajo sejak 2 Januari 2009, ketika ia masih duduk di kelas VII SMP. "Saya daftar naik haji sejak kelas 1 SMP," kata Lia Santi di Gedung Islamic Center, Jl Poros Bone-Sengkang, Kecamatan Pammana, Wajo pada 12 Agustus lalu.

Ads
Lia Santi bersama rombongan jemaah haji asal Wajo di Mekkah Wanita kelahiran 19 Januari 1995 itu adalah manajer Wisma Lia Santi Sengkang, nama wisma yang diambil dari namanya. Ia juga mempunyai 10 indekos yang tersebar di Kota Sengkang.

Sedangkan ayahnya, Alias Side (49) merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Wajo. Ibunya, Hj Hakri (51), memiliki lebih 10 wisma yang tersebar di Kota Sengkang.

Lia berangkat haji bersama empat keluarganya yakni, Alias Side ( ayah), Indo Ajeng (sepupu), Laseng (kakek), Hasnawiah (tante). Lia Santi Kloter IV embarkasi Makassar),

Punya satu anak, ke mana suami Lia? Putri sulung Alias Side-Hj Hakri (51) ini ternyata janda muda. "Ia janda, waktu itu saya kasi nikah di usia muda sebelum tamat SMA, karena alasan saya biasa sakit-sakit sedang dia anak sulung saya," kata Hj Hakri (51).

Editor:Kamal Usandi
Sumber:makassar.tribunnews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww