MEDAN - AKP Thomas Peranginangin meninggal dunia saat gladi bersih serah terima jabatan Kapolsek di aula Yanfiter Polres Labuhanbatu, Rabu (21/9/2016).

Dikutip dari Tribunnews.com, Thomas tiba-tiba terjatuh sehingga kepalanya membentur lantai dan menyebabkan mengucurkan banyak darah.

Berdasarkan informasi yang diterima dari WhatsApp Polsek Medan Kota, Thomas terjatuh saat gladi bersih di Polres Labuhan Batu pukul 09.00 WIB.

Gladi bersih itu untuk acara serah terima jabatan menjadi Kapolsek Torgamba dari AKP Eduard Tobing kepada AKP Thomas. Setelah jatuh dan kepalanya membentur lantai, Thomas langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum di Labuhan Batu. Namun sayang, sekitar pukul 09.20 AKP Thomas meninggal dunia.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting mengakui adanya insiden tak diinginkan saat proses serah terima jabatan Kapolsek Torgamba di Aula Yanpiter Polres Labuhan Batu.

Saat proses gladi bersih sertijab, AKP Thomas Peranginangin yang baru saja dipilih sebagai Kapolsek Torgamba tiba-tiba saja meninggal secara mendadak.

"Ya, memang saat mau serah terima kejadiannya. Begitupun, tentunya bakal ada yang menggantikan nanti," kata Rina, Rabu (21/9/2016).

Rina sebelumnya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas insiden itu. Kata Rina, kejadian ini tidak diinginkan oleh siapapun.

Terpisah, Humas Polres Labuhan Batu, AKP Viktor Sibarani mengaku tengah menunggu arahan Kapolda Sumut terkait persoalan ini. Viktor bilang, kejadian ini terjadi secara mendadak.

"Kami menunggu arahan Komandan. Begitupun, informasi ini sudah kami sampaikan ke Pak Kapolda," kata Viktor. Saat insiden terjadi, banyak perwira kepolisian yang terkejut.

Apalagi saat itu semua personel kepolisian tengah menunggu kedatangan Kapolres Labuhan Batu.***