Wanita Tambun Berbobot 130 Kg Menunda Pernikahannya 12 Tahun Hingga Langsing dan Cantik Seperti Ini

Wanita Tambun Berbobot 130 Kg Menunda Pernikahannya 12 Tahun Hingga Langsing dan Cantik Seperti Ini
Faye Martin saat gemuk dan stelah langsing. (lipuan6.com)
Selasa, 20 September 2016 08:52 WIB
JAKARTA - Faye Martin sudah memiliki pria idaman, namun Faye memutuskan menunda pernikahannya karena ukuran tubuhnya terlalu tambun.

Dilansir dari liputan6.com yang juga mengutip dari Redbookmag pada Senin (19/9/2016), saat sang kekasih, Kevin, melamarnya tahun 2004 di depan teman-teman dan keluarga di tengah sebuah restoran, Faye Martin mengatakan 'ya' tanpa berpikir. Namun saat bicara tentang tanggal pesta pernikahan, wanita yang berprofesi sebagai resepsionis kantor medis dari Bristol, Inggris, memiliki begitu banyak alasan untuk tidak menjawab.

"Saya pikir saya akan terlihat seperti kue raksasa di gaun putih ukuran 26 jadi saya membuat alasan untuk menunda pernikahan," Faye Martin mengakui.

Dia mengaku memiliki kecanduan gula sebagai akibat dari mengonsumsi 4 kaleng minuman ringan setiap hari. Faye juga makan kue dan cokelat sepanjang hari, ditambah makanan cepat saji berminyak di sore hari. Ia pernah mencapai berat badan 130 kilogram.

Ads
"Tahun-tahun hanya lewat dan tidak pernah berubah," lanjut Faye Martin. "Aku tahu aku sangat gemuk tapi aku tidak pernah melihat manfaat dari suaha menurunkan berat badan."

Sementara itu, Kevin ingin menikah. Dia mencoba meyakinkan Faye bahwa ia menerima penampilan Faye apa adanya, namun ia tetap merasa tidak percaya diri.

Pada akhirnya, komentar buruk dari seorang asing berhasil mendorong Faye Martin untuk berubah. Pada tahun 2012, Faye berbelanja pakaian di salah satu department  store  ketika wanita lain memanggilnya 'wanita jalang gemuk'.

"Wanita itu mengucapkannya begitu keras sampai orang-orang di sekitar saya berbalik untuk menatap," kata Faye, mengingat insiden itu. "Meskipun sangat memalukan, namun peristiwa itu yang berhasil membuat saya ingin mengurangi berat badan."

Setelah itu, Faye Martin yang penuh tekad bergabung Slimming World, sebuah organisasi penurunan berat badan di Inggris. Selama 18 bulan, ia berhasil mengurangi 58 kilogram, hampir setengah berat badannya, dan ukuran bajunya pun berubah jauh dari ukuran 22 ke ukuran 6.

Akhirnya Faye Martin dapat mengenakan semua pakaian yang selalu ia ingin pakai. Sayangnya, berat badan yang turun drastis menimbulkan kulit kendor sebesar satu kilogram di sekitar perutnya yang selalu ia sembunyikan di balik celana jeans. Setelah lelah merasa paranoid dengan penampilannya, Faye Martin memutuskan untuk mengoperasi sisa kulit tersebut.

Bulan Juli lalu, Kevin dan Faye akhirnya mengucapkan janji pernikahan di hadapan sahabat, keluarga dan dua anak mereka, Imogen dan Kalston. Kepercayaan diri Faye sudah kembali, dan ia mengenakan gaun pengantin putih dengan korset, sesuatu yang selalu ia impikan.***
Editor:sanbas
Sumber:liputan6.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww