Hilang karena Diterjang Angin Saat Berlaga di PON, Atlet Gantole Sumbar Ditemukan Beberapa Jam Kemudian

Hilang karena Diterjang Angin Saat Berlaga di PON, Atlet Gantole Sumbar Ditemukan Beberapa Jam Kemudian
(merdeka.com)
Minggu, 18 September 2016 21:06 WIB
BANDUNG - Atlet cabang olahraga gantole, Rizal Fatoni, sempat hilang kontak saat bertanding pada ajang PON XIX/2016 Jawa Barat, setelah diterjang angin, Minggu (18/9) pagi. Atlet asal Sumatera Barat itu akhirnya ditemukan beberapa jam kemudian atau petang harinya dalam kondisi selamat."Atlet gantole tadi pulang diantar naik ojek ke pom Bensin Sukatali Situraja. Atlet ini mendarat di semak-semak," kata Kapolsek Nagreg Kompol Agus Sobri saat dikonfirmasi merdeka.com, Minggu (18/9).

Koordinator Protokoler dan Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Jawa Barat Joshua Banjarnahor mengatakan, saat Rizal berada di langit Garut, tiba-tiba mengalami masalah lantaran cuaca buruk.

"Peserta tersebut sempat mengeluarkan parasut cadangan yang dibuka dengan posisi perbatasan antara Sumedang Garut atau lebih ke arah Limbangan," kata Joshua.

Ads
Tim di venue tersebut langsung mencari arah landing atlet yang diperkirakan menuju Limbangan. Akhirnya tim menginfokan ke Polsek Nagreg dan Polsek Limbangan jika ada laporan dari warga bisa ditindaklanjuti.

Basarnas menurut dia, langsung bergerak dan menerjunkan tiga tim yang menyebar di area Cibugel, Limbangan, dan Nagreg. Pencarian itu berbuah hasil di mana korban ditemukan selamat.

"Kondisi korban selamat. Landingnya clear, posisi korban landing 4 km dari tempat take off. Untuk posisi landing ke pom bensin loji 12 km," terangnya.***

Editor:sanbas
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww