Toilet Emas Termahal di Dunia Dipamerkan di Museum New York, Bisa Digunakan

Toilet Emas Termahal di Dunia Dipamerkan di Museum New York, Bisa Digunakan
Toilet emas termahal di dunia (Foto: news.com.au)
Jum'at, 16 September 2016 16:09 WIB
NEW YORK - Salah satu museum terkenal di dunia yang ada di kota New York, Amerika Serikat (AS) menyelenggarakan sebuah pameran. Museum bernama Guggenheim itu dalam pamerannya menampilkan toilet paling mahal di dunia.Toilet dari emas ciptaan seniman Italia Maurizio Cattelan ini tampak indah dipandang mata. Dilansir dari news.com.au, Jumat (16/9/2016), toilet tersebut mengambil konsep interaktivitas.

Toilet ini berada di sebuah bilik umum yang bisa dipakai oleh pria dan wanita. Toilet yang bisa digunakan untuk umum ini bisa dipakai oleh para pengunjung museum yang sudah membeli tiket.

Bagi remaja dan anak-anak, museum memberikan tiket gratis. Adanya toilet emas ini diharapkan dapat merubah cara pandang tentang toilet.

Hal yang menarik lagi, tiket masuk museum tersebut bertuliskan Amerika. Rupanya sang seniman ingin membangkitkan mimpi Amerika untuk menyediakan produk mewah ini kepada semua orang.

"Toilet ini tersedia untuk umum. Produk mewah ini telah menarik minat pengunjung ke museum," kata pihak museum dalam sebuah pernyataan.

"Masyarakat umum bisa juga memanfaatkan dan merasakan keintiman melalui karya seni yang belum terjadi," lanjutnya.

Toilet ini juga dijamin tidak akan membuat Anda berkedip ketika menggunakannya. "Toilet Cattelan ini menjamin Anda yang menggunakannya tidak akan mengedipkan mata," imbuh pihak museum.

Toilet mewah ini juga memberikan tantangan tersendiri dalam hal pemeliharaan. Karena penggunaan logam mulia setiap 15 menit sekali harus dijaga kebersihannya.

Nantinya toilet ini secara berkala akan dipoles. Untuk merasakan sensasi menggunakan toilet, Anda harus merogoh kocek US$19,95 atau sekitar Rp 260 ribu dan pameran ini terbuka untuk umum. 
Ads
Editor:Kamal Usandi
Sumber:detik.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww