FLORIDA - Islamic Center Fort Pierce juga merupakan sebuah masjid di Florida, Amerika Serikat (AS), dibakar orang tak dikenal. Polisi tengah melakukan penyelidikan untuk memburu pelaku.

Dilansir AFP, Selasa (13/9/2016, petugas Kantor Kepolisian St Lucie Country David Thompson mengatakan, seseorang menelepon 911 menyebut adanya kebakaran di Islamic Center Ford Pierce pada Senin (12/9) sekitar pukul 00.30 waktu setempat. Petugas pemadam kebakaran kemudian bergerak ke lokasi dan berjibaku memadamkan api.

Islamic Center Ford Pierce sering didatangi oleh Omar Mateen, pelaku penembakan di kelab gay di Orlando, Florida, AS, Sabtu (11/6) lalu yang menewaskan 49 orang.

"Kami tidak tahu persis apakah ini merupakan kejahatan kebencian atau hanya sebuah pembakaran, kita tahu bahwa kejahatan telah terjadi dan bahwa itu adalah pembakaran," kata Thompson.

"Kami tidak memiliki bukti sekarang yang mengatakan itu adalah kejahatan rasial. Tentu saja, karena ini adalah tempat ibadah dan tentu saja karena kejadian ini terjadi setelah peringatan (tragedi) 9/11, kita akan mengeksplorasi itu," sambung Thompson menegaskan.

Video CCTV menunjukkan, seorang pria berkulit putih atau Hispanik mengendarai sepeda motor sekitar pukul 23.38 dan mendekati Islamic Center Ford Pierce. Dia kemudian berjalan menuju bangunan membawa botol berisi cairan dan beberapa lembar kertas.

"Dia kemudian segera berlari dari masjid sebelum api membesar dari arah gedung," ujar Thompson. Polisi dibantu FBI kini tengah melakukan penyelidikan.

Akibat kebakaran ini, perayaan Idul Adha di Islamic Center Ford Pierce dipindahkan ke masjid lainnya.***