Marc Marquez Akui Kehebatan Rossi dan Lorenzo

Marc Marquez Akui Kehebatan Rossi dan Lorenzo
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kanan) sedang bermanuver dengan rivalnya Marc Marquez dari tim Repsol Honda di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (4/9/2016). [MOTOGP]
Minggu, 11 September 2016 10:08 WIB
SAN MARINO - Pemimpin klasemen MotoGP Marc Marquez menganggap dirinya sudah "lebih dekat dari harapan" dengan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di MotoGP San Marino akhir pekan ini.Marquez tertinggal 0,575 detik dari peraih pole position Lorenzo di kualifikasi MotoGP San Marino, Sabtu (10/9/2016).

Marquez harus puas berada di baris ketiga di belakang baris pertama yang diisi Lorenzo, Rossi, dan pebalap Suzuki Maverick Vinales.

Akan tetapi, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Motorsport.com, pebalap Honda itu sama sekali tak merasa suram setelah sesi kualifikasi.

Ads
Menurut Marquez, langkahnya di akhir pekan sejauh ini sudah di atas ekspektasi. Berbicara tentang upayanya di kualifikasi, Marquez mengatakan, "Pada ban pertama saya merasak baik-baik saja, saya melakukan lap yang bagus."

"Tapi pada ban kedua saya berada di tengah-tengah keramaian, saya tak bisa mendapatkan lap terbaik."

Marquez mengeluhkan kenapa motornya melambat saat berusaha mendapatkan lap yang bagus.

Ketika Marquez memacu motornya di lap terakhir, ban terlalu dingin. "Tapi akhirnya saya senang, ritmenya benar-benar bagus," ujar Marquez.

"Kami sudah jauh lebih dekat dari yang diharapkan sebelum memulai akhir pekan melawan para pebalap Yamaha."

"Kami akan berusaha untuk bersaing dengan mereka besok," imbuh Marquez.

Ketika ditanya apakan finis di tiga besar merupakan target maksimal baginya dalam balapan MotoGP San Marino, Minggu (11/9/2016), Marquez menjawab, "Tidak, itu bukan target maksimal."

"Bagi saya, podium akan menjadi hasil yang sangat hebat. Karena (Misano) ini adalah salah satu sirkuit yang telah saya tandai di kalender, tempat saya akan berjuang keras dan kehilangan lebih banyak poin dibanding yang lain," ungkap Marquez.

Pebalap Spanyol itu menambahkan, "Bagi saya, dua pebalap Yamaha dan Dani (Pedrosa) adalah yang terkuat."

Pada lomba MotoGP San Marino 2015, Marquez merebut podium pertama, disusul, Bradley Smith dan Scott Redding.

Kala itu, Marquez start dari grid kedua. orenzo yang start dari grid pertama mengalami kecelakaan setelah 20 lap. Rossi, yang start dari grid ketiga, ternyata hanya finis di urutan kelima.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:tribunnews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww