Melanie Georgiades, Rapper Cantik Ini Bersyahadat Setelah Dengar Penjelasan Temannya Tentang Tujuan Shalat

Melanie Georgiades, Rapper Cantik Ini Bersyahadat Setelah Dengar Penjelasan Temannya Tentang Tujuan Shalat
Melanie Georgiades. (islampos.com)
Senin, 05 September 2016 20:57 WIB
MELANIE GEORGIADES atau akrab dipanggil Diam adalah seorang raper asal Prancis. Ia memulai kariernya bersama grup musik amatir pada tahun 1994.

Karena suaranya yang khas, wanita berparas cantik ini berulang kali mendapat penghargaan musik bergengsi di negaranya.

Ketenaran yang ia miliki ternyata tak cukup membuat bathinnya bahagia. Diam sering menyendiri dan terkadang menolak bertemu dengan orang lain. Ia akan tinggal di kamar, menangis sendiri sampai berhalusinasi.

loading...
Dilansir kisahmuallaf, setahun setelah memulai kariernya, orang tua Diam bercerai. Hal itu membuat tekanan berat bagi mentalnya. Sejak saat itu, Diam selalu berusaha untuk bunuh diri.

Ads
Merasa tak nyaman dengan kondisi yang dialami, Diam berusaha konsultasi ke sejumlah dokter dan psikiater. Ia mulai meninggalkan dunia menyanyi dan mendaftar di rumah sakit jiwa. Hal itu dilakukan karena ingin mengalami kedamaian.

“Namun, saya tidak menemukan solusi untuk penyelesaian masalah yang selama ini dihadapi,” ujarnya pada majalah Paris Match.

Mengenal Islam

Suatu hari, rekan sesama artis menengoknya di rumah sakit. Ketika waktu shalat tiba, ia pamit untuk menunaikan shalat.

“Untuk apa kamu shalat?” tanya Diam penasaran.

“Saya seorang muslim,” jawab rekannya seraya tersenyum. “Shalat adalah kewajiban bagi saya. Dan saat shalat, saya selalu mendapat kedamaian,” terang sang rekan.

“Kalau begitu, saya juga ingin shalat,” ujar Diam.

Sejak saat itu, Diam mulai mempelajari Islam dan belajar shalat. Banyak teman-teman artisnya berasal dari Maroko. Mereka beragama Islam.

Tahun 2009, Diam menyatakan masuk Islam. “Ketika bersujud untuk pertamakalinya dan menyentuhkan dahi saya ke lantai, saya sadar dan yakin bahwa sebagai manusia kita hanya harus tunduk kepada Allah bukan kepada manusia lainnya,” katanya.

Sejak saat itu, Diam mengaku, hidupnya terasa lebih tenang dan tenteram.

“Saya juga tahu tujuan sebenarnya kita diciptakan Allah,’’ katanya.

Kini dia hidup bahagia sebagai seorang Muslimah, seorang istri bagi laki-laki Muslim yang dinikahinya, bernama Aziz, dan seorang ibu untuk anaknya.***
Editor:sanbas
Sumber:islampos.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww