Kementerian Kesehatan Buka Penerimaan Pegawai, Ini Syarat dan Cara Pendaftaran

Senin, 05 September 2016 08:45 WIB
Kementerian Kesehatan Buka Penerimaan Pegawai, Ini Syarat dan Cara Pendaftaran
JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia membuka penerimaan pegawai baru tahun ini. Dilansir dari laman Kemenkes.go.id, Senin (5/9/2016), melalui program Nusantara Sehat Tahun 2016, Kemenkes RI mencari tenaga kesehatan baru untuk sembilan posisi.

Sembilan jenis ttenaga kesehatan yang dibutuhkan tersebut adalah:

1. Dokter;
2. Dokter gigi;
Ads
3. Bidan;4. Perawat;5. Tenaga Kesehatan Masyarakat;6. Tenaga Kesehatan Lingkungan;7. Ahli Teknologi Laboratorium Medik;8. Tenaga Kefarmasian;9. Tenaga Gizi.

Persyaratan Pendaftaran:

1. Warga Negara Indonesia (WNI);2. Usia maksimal 35 tahun untuk dokter dan dokter gigi, 30 tahun untuk tenaga kesehatan lainnya;3. Tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain pemerintah/swasta dan tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Polri serta Anggota TNI/Polri;4. Belum menikah, dan bersedia tidak menikah selama 6 bulan masa penugasan;5. Sehat jasmani rohani;6. Bebas narkoba;7. Berkelakuan baik;8. Wajib memiliki STR yang masih berlaku (Surat Keterangan STR yang sedang diproses tidak berlaku/tidak diterima);9. Bersedia ditempatkan dimana saja sesuai kebutuhan Kementerian Kesehatan.

Berkas yang harus diunggah saat pendaftaran:

1. Pas Foto2. Scan Ijazah3. Scan STR yang masih berlaku4. Scan KTP5. Scan Kartu Keluarga6. Sertifikat pelatihan

Semua file yang di-upload harus kurang dari 250 kilobyte.

Tata cara pendaftaran:

Untuk tata cara pendaftaran silakan unduh file berikut. Untuk informasi selengkapnya silakan klik di sini. Lowongan ini valid hingga tanggal 8 September 2016.

Pihak Kemenkes mengimbau bahwa hati-hati terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia karena proses pendaftaran hingga pengumuman hasil seleksi hanya tercantum di situs resmi Kemenkes RI yaitu: nusantarasehat.kemkes.go.id dan tidak dipungut biaya apapun.***
Editor:sanbas
Sumber:liputan6.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww