JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia membuka penerimaan pegawai baru tahun ini. Dilansir dari laman Kemenkes.go.id, Senin (5/9/2016), melalui program Nusantara Sehat Tahun 2016, Kemenkes RI mencari tenaga kesehatan baru untuk sembilan posisi.

Sembilan jenis ttenaga kesehatan yang dibutuhkan tersebut adalah:

1. Dokter; 2. Dokter gigi; 3. Bidan; 4. Perawat; 5. Tenaga Kesehatan Masyarakat; 6. Tenaga Kesehatan Lingkungan;
7. Ahli Teknologi Laboratorium Medik; 8. Tenaga Kefarmasian; 9. Tenaga Gizi.

Persyaratan Pendaftaran:

1. Warga Negara Indonesia (WNI); 2. Usia maksimal 35 tahun untuk dokter dan dokter gigi, 30 tahun untuk tenaga kesehatan lainnya; 3. Tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain pemerintah/swasta dan tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Polri serta Anggota TNI/Polri; 4. Belum menikah, dan bersedia tidak menikah selama 6 bulan masa penugasan; 5. Sehat jasmani rohani; 6. Bebas narkoba; 7. Berkelakuan baik; 8. Wajib memiliki STR yang masih berlaku (Surat Keterangan STR yang sedang diproses tidak berlaku/tidak diterima); 9. Bersedia ditempatkan dimana saja sesuai kebutuhan Kementerian Kesehatan.

Berkas yang harus diunggah saat pendaftaran:

1. Pas Foto 2. Scan Ijazah 3. Scan STR yang masih berlaku 4. Scan KTP 5. Scan Kartu Keluarga 6. Sertifikat pelatihan

Semua file yang di-upload harus kurang dari 250 kilobyte.

Tata cara pendaftaran:

Untuk tata cara pendaftaran silakan unduh file berikut. Untuk informasi selengkapnya silakan klik di sini. Lowongan ini valid hingga tanggal 8 September 2016.

Pihak Kemenkes mengimbau bahwa hati-hati terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia karena proses pendaftaran hingga pengumuman hasil seleksi hanya tercantum di situs resmi Kemenkes RI yaitu: nusantarasehat.kemkes.go.id dan tidak dipungut biaya apapun.***