Terperangkap 9 Hari di Bawah Reruntuhan Bangunan Akibat Gempa, Romeo Ditemukan Selamat

Terperangkap 9 Hari di Bawah Reruntuhan Bangunan Akibat Gempa, Romeo Ditemukan Selamat
Kerusakan akibat gempa di Amatrice, Italia. (deik.com)
Sabtu, 03 September 2016 20:47 WIB
ROMA - Sembilan hari setelah gempa kuat mengguncang kota Amatrice, Italia, seekor anjing bernama Romeo ditemukan selamat dari reruntuhan bangunan.

Anjing jantan jenis golden retriever tersebut tampak rileks saat diangkat dari bawah tumpukan batu yang ditahan balok baja. Pemiliknya pun menyambut dengan tangisan bahagia karena tak menyangka akan menemukan hewan peliharaannya itu dalam keadaan selamat.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (3/9/2016), saat gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR) mengguncang pada 24 Agustus lalu, pasangan suami istri pemilik anjing tersebut tengah tidur di lantai dua rumah mereka di sebuah desa di kota Amatrice.

Mereka berhasil keluar dari rumah saat gempa tersebut. Namun Romeo yang tidur di lantai satu, terjebak di dalam bangunan yang hancur akibat gempa. Setelah mencarinya selama berjam-jam, pasangan tersebut kemudian mengungsi dari desa mereka.

Ads
Sampai akhirnya, pasangan tersebut kembali ke rumah mereka pada Jumat (2/9) malam waktu setempat dengan disertai sekelompok petugas pemadam kebakaran, untuk membantu mereka menemukan barang-barang penting dari reruntuhan rumah. Saat itu, pasangan tersebut memanggil-manggil anjing mereka. Tak disangka-sangka, saat namanya dipanggil, Romeo pun merespons dengan menggonggong berulang-ulang.

"Kami langsung bergerak memindahkan tumpukan batu-batu dari tempat asal gonggongan itu dan kami menemukan dia, dan dia dalam kondisi cukup baik," ujar seorang petugas pemadam kebakaran kepada kantor berita ANSA.

Awal pekan ini, seekor kucing bernama Joy juga berhasil diselamatkan dari reruntuhan rumah lainnya di Amatrice, enam hari setelah gempa terjadi.***
Editor:sanbas
Sumber:detik.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww