Maskapai Keliru, Bocah 5 Tahun Diterbangkan ke Kota yang Salah

Maskapai Keliru, Bocah 5 Tahun Diterbangkan ke Kota yang Salah
Maribel Martinez memperlihatkan foto putranya, Andy. (okezone)
Sabtu, 03 September 2016 18:04 WIB
NEW YORK - Maribel Martinez, seorang ibu di New York, Amerika Serikat (AS), menghadapi sebuah kejadian mengejutkan saat Maskapai JetBlue 'menukar' putranya dengan bocah lain. Akibat kesalahan ini anak berusia lima tahun itu diterbangkan ke kota yang berbeda dari tujuannya.

Maribel Martinez mengatakan dirinya sangat terkejut saat staf maskapai penerbangan murah itu menghadirkan anak lain di hadapannya di Bandara Kennedy, New York pada 17 Agustus lalu. Bocah itu seharusnya terbang ke Boston, namun sebagai gantinya putra Maribel, Andy lah yang diterbangkan ke sana.

Butuh waktu beberapa jam bagi maskapai kelima terbesar AS itu untuk mencari keberadaan Andy dan memulangkannya dengan selamat. Bocah yang tak sengaja diterbangkan ke New York pun akhirnya dapat diterbangkan ke Boston.

“Saya pikir dia diculik. Saya pikir saya tidak akan dapat melihatnya lagi,” kata Maribel sebagaimana dilansir Al Arabiya, Sabtu. (3/9/2016).

Ads
Menurut Maribel, Andy mengenakan gelang dengan namanya tercantum di sana, namun bocah yang bertemu dengannya di New York membawa paspor putranya. Kedua bocah yang tidak ditemani pendamping itu sama-sama terbang dari Republik Dominika.

Maribel dan putranya mengunjungi negara itu pada 28 Juli untuk berlibur, namun saat dia harus kembali sepekan kemudian, Andy dititipkan ke kerabatnya di sana. Dia membelikan Andy tiket pulang dengan tambahan sebesar USD100 agar perwakilan JetBlue dapat mengawal putranya ke pesawat, namun kesalahan tampaknya telah terjadi.

“Saat mengetahui adanya kesalahan, tim kami di JFK dan Boston segera mengambil langkah untuk membantu anak-anak itu untuk mencapai tujuan mereka. Meski anak-anak selalu berada dalam pengawasan anggota kru JetBlue, kami menyadari situasi ini membuat keluarga tertekan,” demikian pernyatan dari Maskapai JetBlue.

Sebagai ganti pengalaman tak mengenakkan yang dialami Maribel, JetBlue mengembalikan uang tiket Andy sebesar USD475 dan memberikan keluarganya kredit sebesar USD2.100.***
Editor:sanbas
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww