SEMUA orang tahu air lemon rasanya sangat asam. Tapi, mungkin belum banyak yang tahu tentang khasiatnya. Salah satu khasiat air lemon adalah meredakan nyeri migrain.

Bahan yang dibutuhkan adalah air putih, buah lemon dan sedikit garam. Caranya: peras jeruk lemon, kemudian tambahkan sedikit garam dan cairkan dengan air putih secukupnya.

Minuman ini bisa meredakan rasa sakit kepala karena migrain, karena lemon punya kemampuan anti-inflamasi yang baik serta antioksidan (vitamin C paling banyak) yang membantu membersihkan radikal bebas di dalam tubuh dan mampu mengganti elektrolit tubuh ketika dehidrasi.

Sedangkan garam ternyata bisa merangsang pelepasan hormon serotonin.Garam yang digunakan akan lebih baik jika berkualitas tinggi atau yang mengandung mineral seperti magnesium dan lainnya. Hormon serotonin mampu meredakan rasa sakit dan inflamasi di otot syaraf karena migrain.

Minum dalam keadaan hangat akan lebih baik karena membuat lebih nyaman. Minum ramuan lemon garam ini 1-2 gelas sehari sekali selain minum obat migrain, efeknya cukup cepat meredakan nyeri. Jadi, lemon bukan hanya ampuh membersihkan peralatan dapur, tapi juga bisa menjadi obat pereda migrain.***