Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Jangan Konsumsi 4 Jenis Makanan Ini dalam Pesawat

Jangan Konsumsi 4 Jenis Makanan Ini dalam Pesawat
Jum'at, 02 September 2016 09:14 WIB
PEKANBARU - Penumpang bebas mengonsumsi jenis makanan apa saja saat dalam pesawat. Namun perlu diingat, kabin pesawat merupakan ruangan tertutup yang menyebabkan jenis makanan tertentu bisa mengganggu kenyamanan penumpang.

Dikutip dari detikTravel, Senin (19/8/2016), berikut 4 jenis makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi di pesawaat.

1. Makan dengan aroma menusuk

Tidak semua orang suka dengan durian. Juga, tidak semua orang akan senang dengan bau jengkol atau petai. Oleh karena itu, hindarilah membawa makanan ini di dalam tas yang dibawa ke kabin.

Ads
Belum juga memakannya, baunya pasti sudah menguar di udara. Bayangkan apa yang terjadi jika kamu sampai mengkonsumsinya. Bisa-bisa diprotes penumpang lain!

2. Makanan yang bikin belepotan

Mungkin burger terasa nikmat jika dimakan di pesawat. Namun pastikan lagi, apakah kamu akan kerepotan jika mengkonsumsi burger yang isinya banyak mayonaise atau keju meleleh.

Karena makanan yang lumer dan meleleh itu bikin kamu terlihat jorok saat memakannya. Jangan heran jika sebelah kamu akan menatap dengan malas atau geli saat ada tetesan mayonaise atau saus yang tercecer di tangan atau baju kamu. Ewh!

3. Makanan berkuah

Menikmati makanan berkuah memang nikmat, tapi biasanya merepotkan. Boleh saja kamu simpan makanan berkuah itu di tempat yang aman dan bebas tumpah.

Tapi apa jadinya jika kamu sedang asyik makan menu berkuah, kemudian ada turbulensi hebat. Sudah pasti tumpah. Lebih parah, kalau tumpahnya ke penumpang sebelah kamu. Siap-siap kena omel!

4. Makanan yang dikunyah berisik

Menikmati keripik sambil menonton film di pesawat pasti asyik. Siapa yang tak suka seperti itu?

Tapi pastikan lagi, apakah makanan itu terlalu berisik jika dikonsumsi selama di pesawat. Karena tidak semua orang ingin nonton film atau mendengarkan lagu selama perjalanan.

Ada pula yang ingin tidur dan istirahat. Bayangkan betapa kesalnya mereka saat mendengar orang makan dengan berisik. ***
Editor : sanbas
Sumber : detiktravelt
Kategori : SerbaSerbi
www www