Kapal Pertamina Meledak, Satu Orang Dinyatakan Tewas

Kapal Pertamina Meledak, Satu Orang Dinyatakan Tewas
Selasa, 30 Agustus 2016 19:47 WIB
PALEMBANG - Kapal pengangkut minyak milik Pertamina RU III Plaju meledak. Kapal jenis Easter 333 itu meledak ketika melakukan bongkarmuat di Dermaga VI Sungai Gerong, Sumatera Selatan, Selasa (30/08/2016). Satu orang tewas dalam peristiwa tersebut. Korban tewas merupakan teknisi bernama Zainuddin. Kapal Eater 333 itu hendak mengisi muatan Pertamax sebanyak 1.600 ton dan 3.200 ton Premium untuk dibawa ke Jambi.

Sekitar pukul 12.10 WIB, terjadi ledakan di ruang bagian mesin. Para kru panik dan langsung melompat.

loading...
Agus Salim, Nakhoda kapal Tugboat penarik Easter 333 tersebut mengatakan, ketika meledak kapal itu baru saja selesai mengisi muatan.

Ads
"Satu kali ledakan, langsung keluar asap di bagian mesin tongkang. Di kapal kami ada 11 orang kru, di tongkang ada enam orang kru. Kami langsung evakuasi kru yang ada di tagboat," kata Agus.

Kasubdit Gakkum Direktorat Polair Polda Sumatera Selatan, AKBP Zahru Bamawi menerangkan, tiga orang diperiksa terkait kejadian itu.

"Jika terbukti ada kelalaian, bisa dijerat pasal 359 KUHP. Dari kejadian ini, satu korban meninggal dan satu lagi luka berat. Dua lagi hanya shock saja, tidak ada luka-luka," kata dia. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:rimanews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww